Nikmatnya Buka Puasa Gratis dengan Korean Food di Pekan Raya Jakarta

Nikmatnya Buka Puasa Gratis dengan Korean Food di Pekan Raya Jakarta


Jakarta, HanTer -- Korean Food Fair (K-Food) meramaikan gerai kuliner yang di Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta. Makanan asli Negeri Ginseng ini dibawa oleh Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation Jakarta (aT Center Jakarta). 
 
Ada banyak jenis produk makanan dan minuman khas Korea yang dipamerkan di gerai K-Food yang berada di area terbuka Hall E Jakarta Fair. Salah satunya, minuman kesehatan seperti Korean Black Raspberry (Bokbunja) juice yang dipercaya baik sebagai pencegah kanker, hyperlipidemia serta penyakit kardiovaskular akan disediakan di booth K-Food. Tidak ketinggalan gingseng yang sangat terkenal dan mendunia dengan khasiatnya yang mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan. 
 
Chief Refresentative aT Center Jakarta, Nam Taek Hong.
 
Keberadaan booth K-Food ini merupakan kerjasama Korean Cultural Center dan Korean Restaurant Organization ini memperkenalkan bibimbap, salah satu kuliner terpoluler Korea berupa nasi dengan campuran telur dan sayuran seperti wortel dan mentimun.
 
Bibimbap tersebut dibuat dalam porsi besar dan diperkirakan cukup untuk 1.000 orang pengunjung.  Stand K-Food akan membagikan bibimbap gratis kepada pengunjung. 
   
"Jadi nanti kita akan bagi-bagi pas jam buka puasa, jadi semua orang yang datang bisa mencoba," ujar Chief Refresentative aT Center Jakarta, Nam Taek Hong kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/5/2018).
 
Nam Taek Hong menambahkan, event Jakarta Fair merupakan acara yang tepat untuk memperkenalkan produk makanan Korea yang sehat dan lezat untuk di perkenalkan kepada masyarakat Indonesia. ''Hal ini menjadi alasan mengapa kita memutuskan untuk berpartisipasi dalam acara ini,” katanya.
 
Lebih lanjut katanya, Jakarta Fair juga akan menjadi ajang pertemuan para vendor Iokal yang dapat mengembangkan jalur distributor produk makanan berbagai daerah di lndonesia. Kedepannya aT akan menyiapkan acara promo produk makanan Korea yang berkaitan dengan tema Asian Game Jakarta-Palembang pada bulan Agustus mendatang.
 
“At Center Jakarta juga berupaya untuk memperkenalkan produk makanan Korea yang sehat dan lezat, yang dapat dicintai oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia,” harapnya. 
 
Selain bibimbap, pengunjung juga dapat membeli kuliner jalanan khas Korea Selatan seperti tteokbokki (kue beras) dan gimbab (nasi kepal rumput laut). Harga berbagai kuliner tersebut  di Jakarta Fair, dibanderol dari Rp 10.000 - 60.000 per porsi.
 

(Anugrah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com