Willem-Pellinus Ditetapkan Sebagai Calon Tunggal Pilkada Kabupaten Puncak

Willem-Pellinus Ditetapkan Sebagai Calon Tunggal Pilkada Kabupaten Puncak

Jakarta, HanTer - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Puncak Papua menetapkan pasangan Willem Wandik dan Pellinus Balinal sebagai pasangan tunggal dalam Pilkada Kabupaten yang akan digelar pada Juni 2018 mendatang.
 
"Dengan dibacakannya syarat calon, maka pasangan Willem Wandik dan Pellinus Balinal saya nyatakan sah. Ini pleno terakhir yang kami lakukan. Dan keputusan yang diambil ini tidak keluar dari Peraturan KPU," kata Ketua KPU Kabupaten Puncak Papua, Erianus Kiwak SP di Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018) malam.
 
Erianus menyebutkan syarat calon bupati untuk maju dalam Pilkada Puncak Papua sebanyak lima kursi. Sedangkan pasangan Willem dan Pellianus sendiri mendapat dukungan dari mayoritas kursi DPRD yakni 23 Kursi. Dukungan PDIP 4, Hanura 3, Demokrat 3, PKS 4, Nasdem 1, PKB 2, Gerindra 2, Golkar 3 dan PKPI 1. Total kursi 23. Sehingga syarat calon memenuhi syarat serta dokumen juga telah memenuhi syarat.
 
"Dengan demikian maka Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak tahun 2018 secara resmi hanya diikuti oleh Calon tunggal atas nama Willem Wandik SE, M.Si dan Pelinus Balinal, S.Sos., AG," paparnya.
 
Erianus berharap Pemilu Kabupaten Puncak dapat berjalan dengan aman dan nyaman. Sebab saat ini Kabupaten Puncak memiliki stigma penuh dengan konflik."Kami harap tidak ada konflik dalam pemilu kali ini. Dan kami berdoa agar Pemilu Kabupaten Puncak bisa berjalan dengan aman," jelasnya.

(Safari)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com