Cedera Salah jadi Salah Satu Faktor Kemenangan Real Madrid

Cedera Salah jadi Salah Satu Faktor Kemenangan Real Madrid


Jakarta, HanTer - Mohamed Salah berlinang air mata saat meninggalkan lapangan pada menit 31 karena mengalami cedera bahu usai berduel dengan Sergio Ramos pada final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool di Kiev, Minggu dini hari WIB.
 
Salah memegangi bahu kirinya setelah terjatuh dengan posisi yang tidak tepat seusai mendapatkan kawalan dari Ramos.
 
Salah yang sempat bangun untuk mendapatkan perawatan medis kembali terkapar yang memaksa Juergen Klopp menginstruksikan Adam Lallana melakukan pemanasan dan menggantikan pemain Mesir itu.
 
Ini merupakan pertandingan kedua di Liga Champions musim ini bagi Lallana yang kerap mengalami cedera.
 
Salah menangis saat meninggalkan lapangan, sedangkan fans Liverpool di stadion terlihat memberikan dorongan kepada striker yang akan melakoni Piala Dunia dalam waktu dekat.
 
Padahal Real Madrid sempat kewalahan diawal babak pertama.
 
Setelah Salah, bek Madrid Dani Carvajal juga ditarik keluar dan digantikan Nacho karena mengalami cedera.
 
Laga ini akhirnya dimenangi oleh Real Madrid dengan skor 3-1 dan memboyong piala Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun dan menjadi gelar ke-13.
 
Tak dipungkiri, kemenangan Real Madrid tercipta atas kerja apik Gareth Bale. Tak butuh waktu lama bagi Bale untuk menggetarkan jaring Liverpool yang dikawal oleh Loris Karius setelah dia masuk menggantikan Isco di menit ke-61, saat berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) dini hari.
 
Pemain berpaspor Wales itu tampil menjadi super sub dengan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64 dengan tendangan salto kaki kirinya yang gagal dihalau oleh Loris Karius yang membuat skor 2-1 bagi Madrid.
 
Sebelumnya, kiper berkebangsaan Jerman yang memperkuat Liverpool sejak musim 2016 lalu itu melakukan blunder, setelah melempar bola hasil tangkapannya yang mengenai kaki Karim Benzema pada menit ke-51 yang hanya berjarak satu meter darinya.
 
Namun kesenangan para punggawa Madrid tak berlangsung lama, setelah tusukan kaki kanan Sadio Mane tak bisa diantisipasi oleh kiper Madrid yang dikawal Kaylor Navas, sehingga membuat skor 1-1.
 
Bale kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83. Lagi-lagi Loris Karius melakukan blunder setelah gagal menangkap tendangan Bale yang dilakukan dari luar kotak pinalti. Skor 3-1 akhirnya bertahan hingga usai laga.

(Oni/Ant)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com