Kebetulan Melintas, Ridwan Kamil Bantu Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Kebetulan Melintas, Ridwan Kamil Bantu Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Sukabumi, HanTer - Rombongan kampanye Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil tiba-tiba berhenti di kawasan Parung Kuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (26/5/2018) malam. Rombongan berhenti bukan tanpa sebab, tetapi karena ada kobaran api di sebelah kanan jalan yang menghalangi laju kendaraan rombongan.
 
Mobil rombongan kemudian menepi. Ridwan Kamil pun memilih turun untuk mengetahui apa yang terjadi. “Aya naon ieu teh?,” tanya pria yang akrab disapa Kang Emil ini kepada warga.
 
Warga yang belum menyadari kalau orang yang bertanya adalah Ridwan Kamil menjawab kalau baru saja ada kecelakaan di jalan itu. Seorang pengendara motor menabrak seorang pedagang bakso yang hendak menyebrang. Alhasil pikulan si pedagang berserakan ke jalan dan terbakar akibat kompor di dalam pikulan yang masih menyala.
 
Kang Emil lalu bergegas ke bahu jalan mendatangi si pedagang bakso yang tengah dikerumuni warga. Melihat kondisi si pedagang yang luka di bagian wajah, Kang Emil kemudian membawa sebotol air mineral dan tisu untuk membantu membersihkan luka di wajah si pedagang bakso.
 
“Diwasuh heula pak eta pangambungna (dibasuh dulu pak itu hidungnya),” kata Kang Emil.
 
“Mana nu nabrakna?,” lanjut Kang Emil bertanya ke kerumunan warga.
 
Si penabrak yang berada di kerumunan warga langsung menjawab pertanyaan Kang Emil. “Saya kang yang nabrak. Tadi teh gelap, tahu-tahu udah deket sama bapak (pedagang bakso) ini, saya juga kaget,” kata dia.
 
Selang beberapa detik, penabrak dan juga warga yang berkerumun mulai menyadari kalau pria berkaca mata yang bertanya kepadanya adalah Kang Emil.
 
“Bapak teh yang ini tea yah? Calon Gubernur?,” kata si penabrak sambil menghampiri Kang Emil dan menyalaminya.
 
“Ridwan Kamil? Iya saya,” kata Kang Emil yang masih membantu membersihkan luka si pedagang bakso.
 
Kang Emil pun meminta si penabrak bertanggung jawab membawa bapak pedagang bakso ke klinik terdekat untuk mendapat pertolongan pertama. Dia menyanggupi.
 
Merasa situasi sudah terkendali, Kang Emil mulai berkemas dan menyalami si pedagang bakso sambil memberi bantuan untuk sekadar mengganti kerugiannya. Sementara kobaran api yang berada di sisi kanan jalan pun mulai padam dan dibersihkan oleh warga.
 
“Ini sedikit dari kami pak, sok ayeuna mah berobat heula, si akangna tos bade tanggung jawab,” kata Kang Emil disambut ucapan terimakasih dari si pedagang bakso dan warga sekitar.
 
Penabrak dibantu warga pun mulai membantu si bapak untuk dibawa ke klinik terdekat. Kang Emil bersama rombongan melaju ke destinasi berikutnya.

(Anugrah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com