Menpora dan Syubbanul Muslimin Kumandangkan Shalawat Asian Games

Menpora dan Syubbanul Muslimin Kumandangkan Shalawat Asian Games


Jakarta, HanTer - Disela-sela berbuka puasa di kediaman, Menpora Imam Nahrawi membuat kejutan. Menggandeng kelompok Hadroh bernama Syubbanul Muslimin, Probolinggo, Menteri asal PKB itu mengumandangkan shalawat yang secara khusus dibuat untuk perhelatan Asian Games 2018.

 

Menurut Gus Hafidul Hakim Nur selaku dewan pembina Syubbanul Muslimin Pondok Pesantren Nurul Qodim, Paiton, Probolinggo, ide pembuatan shalawat ini datang dari pihaknya sendiri untuk lebih menyemarakkan pesta olahraga negara-negara se-Asia itu.

 

"Kami para santri warga Indonesia bangga akan perhelatan Asian Games ini, sehingga muncul ide membuat shalawat khusus buat Asian Games ini," ucap Gus Hafidul Hakim Nur, Senin (28/5/2018).

 

"Bagi kami cinta kepada negara merupakan sebagian dari Iman, untuk itu kami bangga jadi warga Indonesia dan siap turut serta mensukseskan Asian Games ini," tambahnya.

 

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi yang besar terhadap sebuah karya anak bangsa yang turut serta membesarkan, mensukseskan perhelatan akbar pesta olahraga yang akan diikuti oleh 45 negara peserta se-Asia ini, terlebih karya dari Syubbanul Muslimin Pondok Pesantren Nurul Qodim, Paiton, Probolinggo berupa Shalawat Asian Games.

 

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi karya anak bangsa yang berasal dari salahsatu pesantren di Indonesia yang memiliki ide dan inisiatif pertama kali menciptakan shalawat ini," tutur Menpora Imam Nahrawi.

 

"Kita ciptakan Asian Games bershalawat, karena kita butuh barokah, syafaat, pertolongan, hikmah dan semuanya untuk kesuksesan perhelatan ini, baik sukses penyelenggaraan, prestasi maupun administrasi," ucap Menpora.

 

Meski demikian, Menteri asal Bangkalan Madura itu menuturkan sebagai persiapan, fisik tetap berlatih sebagaimana mestinya, namun bathin harus disupport dengan aktifitas spiritual seperti shalawat, istighosah, tahlilan, yasinan dan lainnya.

 

Berikut petikan Shalawat Asian Games.

Sholatulloh solaamulloh
Ala thaha Rasulullah
Sholatulloh solaamulloh
Ala Yasin habiiballah

Bangga Jadi Bangsa Indonesia
Bangga Beribu Kota Jakarta
2X

Kaya Dengan Beragam Budaya
Dan Juga Berbagai Olahraga

Dua Kalinya Di Indonesia
Pesta Olah Raga Se Asia
2X

Mari Bersama Kita Hadiri
Delapan Belas Agustus Nanti.

Semoga Sukses Acara Nanti
Asian Games yang sangat Bergengsi
2X

Empat Puluh Lima Negara
Akan Hadir di Indonesia.

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com