Menag Tunaikan Zakat Melalui Baznas

Menag Tunaikan Zakat Melalui Baznas

Jakarta, HanTer - Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Syaifuddin menunaikan zakat penghasilan dan zakat mal sebesar Rp30 juta melalui BAZNAS.

Zakat diterima oleh anggota BAZNAS, Irsyadul Halim didampingi Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta dan Sekretaris BAZNAS, Jaja Jaelani, dan Kadiv Pengumpulan UPZ BAZNAS, Faisal Qosim, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Senin (28/5).

Menurut Arifin, pembayaran zakat oleh Menteri Agama ini akan menjadi teladan bagi masyarakat untuk membersihkan setiap harta yang dimilikinya.

“Kami berterimakasih kepada Menteri Agama, Bapak Lukman Hakim Syaifuddin yang telah menjadi muzaki BAZNAS selama beberapa tahun ini dan kami berharap dapat berlanjut pada tahun-tahun berikutnya,” ujar dia.

Arifin mengatakan, pada Ramadan 1439 H BAZNAS memiliki berbagai program untuk memberikan pelayanan kepada para muzaki (masyarakat yang menunaikan zakat) dan mustahik (kaum yang layak dibantu).

Untuk program penyaluran, BAZNAS menyiapkan berbagai program meliputi paket Ramadhan Bahagia (PRB), Hidangan Berkah Ramadhan, Masjid Cemerlang dan Buka Puasa dengan ribuan anak yatim.

Selain itu, Program Pesantren Ramadhan Kampung Pemulung, Posko BAZNAS Siaga Mudik Lebaran, Pesantren Sociotechnopreneurship BAZNAS se-Jabodetabek, Teras sehat dari Rumah Sehat BAZNAS, Aksi Layanan Aktif BAZNAS dan Pameran produk Pemberdayaan.

“Target penyaluran zakat pada Ramadhan tahun ini di BAZNAS Pusat mencapai Rp22 Miliar untuk 57 ribu mustahik yang akan menerima manfaatnya,” katanya.

 

 

(Arbi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com