Prasetyo Minta Jaksa Proaktif Amankan Pelaksanaan Pilkada

Prasetyo Minta Jaksa Proaktif Amankan Pelaksanaan Pilkada

 
Jakarta, HanTer - Jajaran Kejaksaan diminta ikutserta dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak, yang rencananya digelar pada Juni mendatang.
 
Jaksa Agung HM Prasetyo meminta jajarannya di seluruh Indonesia berperan aktif meningkatkan koordinasi dan hubungan kerjasama sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi berbagai persoalan dan ekses negatif penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada bulan Juni 2018 mendatang.
 
“Agar tidak terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu kehidupan bernegara dan bermasyarakat,” ujar Prasetyo dalam sambutannya pada acara pelantikan pejabat Eselon II di aula Sasana Baharudin Lopa Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta, Rabu (30/5/2018).
 
Berkenaan dengan pelaksanaan kontestasi demokrasi tersebut, Prasetyo menekankan perlu dijaga dan dicegah timbulnya konflik kepentingan dan menjaga agar pelaksanaan Pilkada dan Pemilu berjalan dengan fair.
 
Pada kesempatan itu Jaksa Agung Prasetyo kembali menegaskan tentang pentingnya Kejaksaan  mengoptimalkan intensitas kinerja Tim Pengawal, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) sebagai sebuah sarana dan kelengkapan penting untuk meletakkan penegakan hukum Kejaksaan  agar dapat berjalan seiring, selaras, dan senafas dengan kebijakan negara, pemerintah dalam pelaksanaan  pembangunan.
 
Ia mengingatkan agar seluruh strata dan jajaran di lingkungan Kejaksaan bersikap profesional, tidak ada yang main-main dan bersungguh-sungguh  dalam pelaksanaannya, karena jika tidak justru akan menjadi bumerang dan malapetaka bagi citra dan kredibilitas institusi kita.
 
“TP4 bukanlah bunker tempat berlindung, tetapi digagas dan dibentuk sebagai sarana, pengawal dan pencegah terjadinya penyelewengan dan penyimpangan dalam pelaksanaan pemerintahan dan program pembangunan,” tandas Prasetyo.
 
Lantik Lima Kajati
 

Para pejabat Eselon II Kejaksaan yang dilantik adalah Dr Sunarta SH,MH sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur, Febrie Adriansyah menjadi Kajati Nusa Tenggara Timur (NTT), Amir Yanto sebagai Kajati Bali, Erbagtyo Rohan menjadi Kajati Yogyakarta, Priyanto sebagai Kajati Sumatera Barat, Andi Herman jadi Kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi (Kapus Daskrimti), Diah Srikanti sebagai Kepala Pusat Pemulihan Aset (PPA) Kejaksaan Agung dan Jaya Kesuma menjadi Kepala Biro Perencanaan (Karocana) Kejaksaan Agung.

(Zamzam)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com