Usai Catat Sejarah, Zidane Mundur Sebagai Pelatih Madrid

Usai Catat Sejarah, Zidane Mundur Sebagai Pelatih Madrid

KOMPETISI LIGA SPANYOL

Madrid, HanTer - Kabar mengejutkan terjadi dari jawara Liga Champions musim ini. Rasa euforia terhenti sejenak setelah Zinedine Zidane memutuskan untuk hengkang sebagai pelatih Real Madrid.

Tentu itu sangat ironis menyusul catatan apik yang ditorehkan juru taktik berpaspor Perancia kala menukangi skuad Los Merengues. Dimana ia mencatatkan sejarah dengan mencetak hat-trick Liga Champions secara beruntun.

Di luar kesuksesan di Liga Champions, ditengarai catatan buruk di La Liga Spanyol tahun ini menjadi alasan utama manajemen enggan meneruskan kerja sama dengan Zidane.

Madrid menuntaskan musim di posisi ketiga klasemen akhir kasta tertinggi sepakbola Spanyol, tertinggal 17 poin dari rival abadi, Barcelona. Sementara posisi kedua, dihuni oleh rival sekota Atletico Madrid.

Meski demikian, dalam konferensi pers, Zidane menegaskan keputusan untuk mundur adalah keputusan pribadinya bukan desakan klub.

"Ini waktunya pergi. Para pemain membutuhkan arahan baru, metodologi yang berbeda. Ini adalah keputusan saya. Bagi kebanyakan orang, ini tidak masuk akal, tetapi masuk akal bagi saya," jawab dia. 

(Eka )

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com