KAUP Santuni 1.000 Anak Yatim dan Duafa

KAUP Santuni 1.000 Anak Yatim dan Duafa

Momentum Ramadhan dan Harlah Pancasila

Jakarta, HanTer - Memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Universitas Pancasila (UP) menggelar bakti soal berupa santunan untuk 1000 anak yatim dan duafa dengan tema `Merajut Tali Silaturahmi dan Meraih Berkah Ramadhan`.
 
Pemberian santunan berupa uang tunai dan perangkat alat sholat ini juga hasil kerjasama antara UP dengan para alumninya yang tergabung dalam Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP).
 
Ketua Panitia Santunan Anak Yatim dan Duafa, Tatang Mochtar mengatakan, pemberian santunan untuk anak yatim dan duafa ini merupakan tahun kedua yang digelar UP dan KAUP. Tahun ini target pemberian santunan sebanyak 1.000 anak yatim dan duafa yang tersebar di sejumlah daerah seperti di Jakarta, Tangerang  dan Poso, Sulawesi Tengah.
 
"Seribu santunan ini kita sebar di beberapa daerah. Seperti di Poso ada 150 anak yatim dan duafa. Kemarin juga kita berikan sekitar 200 anak yatim dan duafa. Di Fakultas Teknik Universitas Pancasila juga ada sekitar 30-an yang sudah kita distribusikan," kata Tatang di Kampus Universitas Pancasila, Jakarta, Jumat (1/6/2018).
 
Tatang menegaskan, jika ada yang kurang dari target 1.000 tersebut maka sisanya akan didistribusikan sepekan sebelum hari raya Idul Fitri. Sehingga semua donasi dari para alumni dan donatur bisa didistribukan dan dinikmati para anak yatim dan duafa untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Apalagi santunan yang diberikan alumni UP akan menjadi tradisi yang akan dilakukan setiap tahunnya.
 
"Untuk santunan ramadhan kali ini juga kita kaitkan dengan hari lahirnya Pancasila. Jadi biar momentumnya pas dapat. Mudah-mudahan kedepannya pelaksanaan kegiatan mencari kebaikaan ini bisa lebih luas lagi," paparnya.
 
Sementara itu Ketua KAUP Indra Utama juga berharap pemberian santunan menjadi kegiatan rutin dan unggulan bagi UP dan KAUP. Oleh karena itu ke depannya pemberian santunan tidak hanya 1.000 tapi bisa 1500 atau 2000 anak yatim dan duafa. Apalagi selama dua tahun ini pelaksanaan pemberian santunan berlangsung dengan lancar. Diharapkan semangat berbagi dan kebersamaan juga tercermin dari peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang menjadi nama kampus yakni Universitas Pancasila. 
 

(Safari)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com