Menangkan Hati Pengurus, Secara Aklamasi Joko Warsito Didapuk Jadi Ketua Umum FTI Periode 2018-2022

Menangkan Hati Pengurus, Secara Aklamasi Joko Warsito Didapuk Jadi Ketua Umum FTI Periode 2018-2022

Jakarta, HanTer - Lantaran kecewa pada kinerja Mark Sungkar, sebanyak 16 pengurus provinsi dari 18 provinsi  Federasi Triathlon Indonesia (FTI), secara aklamasi memilih Brigadir Jendral Joko Warsito, Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat sebagai Ketua Umum yang baru melalui Munaslub yang digelar di TMII, Jakarta, 1-2 Juni 2018.
 
Wakil Ketua Umum  FTI hasil Rakernas Solo, Ripto Susilo, usai Munaslub mengatakan bahwa seluruh provinsi yang hadir secara aklamasi mempercayakan posisi ketua umum kepada Bapak Joko Warsito.
 
"Melihat dari pengalamannya selama ini, dia dinilai sangat layak memimpin FTI Periode 2018-2022. Seluruh pengurus FTI berharap di bawah kepemimpinan Joko Warsito, FTI bisa memperbaiki kinerja organisasi dan meraih kemajuan," ungkap Ripto Susilo.
 
“Mengapa kita menggelar Munaslub? Karena di bawah kepemimpinan Mark Sungkar, FTI tidak berkembang. Dia memimpin organisasi secara single fighter. Padahal sebuah organisasi harus transparan dan dibangun secara bersama-sama,” tambahnya.
 
“Pada sidang yang dipimpin oleh Dr Nur Ali, semua berjalan akomodatif dan kondusif karena semua pengurus mempunyai rasa kebersamaan dan saling menghormati. Kita boleh berbeda, tapi harus saling menghormati, kebersamaa  dalam perbedaan” 
 
Ripto juga menjabarkan, latar belakang dilaksanakannya Munaslub FTI 2018 dikarenakan Mark Sungkar sebagai ketua umum, menjalankan roda organisasi dinilai telah melanggar AD/ART  organisasi sehingga sebagian besar pengprov menyatakan mosi tidak percaya.
 
“Beberapa langkah yang dia dilakukan adalah tifak melaksanakan amanat Rakernas Solo dengan reshufle atau pergantian pengurus tanpa alasan dan tidak melalui prosedur yang benar. Menyikapi langkah ketum yang lama, seluruh pengurus provinsi FTI telah membuat mosi tidak percaya sebanyak dua kali. Namun tak digubri oleh yang bersangkutan. BerdaSarkan AD/ART pengprov yang menyatakan mosi tidak percaya menyelenggarakan munaslub" tukasnya.
 
Akhirnya, lanjut Ripto, 16 provinsi sepakat menggelar Munaslub. Tujuan utamanya adalah memperbaiki kinerja organisasi & mendukung serta memperkuat  pelaksanaan Asian Games 2018.
 
“Kami berharap, dengan digelanya Munaslub ini akan mendukung dan memperkuat pelaksanaan Asian Games 2018, sesuai dengan tema Munaslub yang kami angkat, yakni ‘Dengan Pembaharuan Organisasi Kita Sukseskan Asian Games 2018. Di samping itu munaslub kali ini mengusung semboyan ‘Satu Untuk Semua, Semua Untuk Satu,” ujarnya penuh rasa lega.
 
Sementara itu Ketua Umum FTI Terpilih, Joko Warsito berharap dengan kinerja organisasi yang optimal nantinya akan menghasilkan prestasi yang maksimal.
 
“Yang paling penting, FTI mendukung penuh pelaksanaan Asian Games 2018. Semoga atlet Indonesia yang akan tampil, bisa berjaya,” pungkasnya.

(Hermansyah )

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com