Selain Umrah, Ini Agenda Ridwan Kamil di Tanah Suci

Selain Umrah, Ini Agenda Ridwan Kamil di Tanah Suci

Bandung, HanTer - Sejak tanggal 30 Mei 2018 lalu hingga lima hari mendatang, calon gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umrah.
 
Agenda Ridwan Kamil dimulai dari Madinah. Saat berada di kota suci ini, Ridwan Kamil berkesempatan bertemu dengan pemerintah kota Madinah dan menghadiri undangan dari Dinas Tata Kota Madinah.
 
"Alhamdulillah, selain beribadah umrah, saya juga menjadi tamu kehormatan di Masjid Nabawi, dan bertemu Dinas Tata Kota Madinah," ungkap Ridwan Kamil.
 
Dalam kesempatan bertemu dengan Dinas Tata Kota Madinah, dijelaskan  Kang Emil, demikian peraih wali kota terbaik se Indonesia tahun 2017 dari kemendagri ini, Ia menerima apresiasi atas beragam inovasi dan perubahan di Kota Bandung, saat ia menjadi wali kota.
 
"Alhamdulillah saya juga diminta saran-saran untuk penataan Kota Madinah, dan menyampaikan usulan dibukanya kerjasama sister city Bandung - Madinah, yang disambut dengan baik," tuturnya.
 
Kang Emil juga diterima di kantor masjid nabawi di Madinah, dan mendapat kehormatan untuk menandatangani buku tamu. Acara penandatanganan buku tamu ini merupakan sebuah prosesi yang umumnya dilakukan untuk tamu-tamu penting, seperti Raja Salman, dan para kepala negara dan kepala pemerintahan muslim yang berkunjung ke Madinah.
 
Dalam kesempatan ini, Kang Emil juga berkesempatan melihat dan memegang langsung beberapa manuskrip Al Quran bersejahrah yang telah berusia ratusan tahun.
 
Di Madinah, Kang Emil juga dijamu berbuka puasa, bertemu dengan Imam besar masjid nabawi serta berkunjung ke Masjid Quba yang menjadi masjid pertama dalam sejarah yang dibangun oleh Nabi Muhammad Saw.
 
Usai dari Madinah, Kang Emil dijadwalkan menuju Mekah untuk beribadah umrah, dan juga bertemu dengan beberapa tokoh agama di sana.
 
Namun, menurut Kang Emil tidak ada agenda khusus dalam kunjungannya ke Mekah. "Saya hanya akan meminta doa  dari para imam di Mekah agar Kota Bandung, Jawa Barat dan Indonesia dijauhkan dari marabahaya dan diberikan perlindungan dari Allah swt, masyarakatnya selamat di dunia dan akherat," pungkasnya.

(Anugrah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com