Kemajuan, Timnas Indonesia U-23 Imbangi Thailand Tanpa Gol di Ujicoba Kedua

Kemajuan, Timnas Indonesia U-23 Imbangi Thailand Tanpa Gol di Ujicoba Kedua

Cibinong, HanTer - Tim Nasional U-23 Indonesia akhirnya sukses mengimbangi permainan Timnas U-23 Thailand dengan skor 0-0 dalam pertandingan uji coba kedua sebagai persiapan menuju Asian Games 2018 ketika berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (3/6/2018) malam.
 
Hasil ini membuat timnas U-23 Indonesia tidak bisa menang dari dua pertemuan laga persahabatan dengan Thailand setelah di partai perdana di Jakarta, Kamis (31/5/2018) lalu, anak asuh Luis Milla itu kalah tipis dengan skor 1-2.
 
Dalam pertandingan di Pakansari, Luis Milla melakukan rotasi pemain dengan hanya mempertahankan lima pemain yang sama dengan laga uji coba pertama yakni Ricky Fajrin, Febri Hariyadi, Septian David Maulana, Muhammad Hargianto dan Muhammad Rezaldi Hehanusa.
 
Sisanya, Milla menurunkan nama-nama yang di laga perdana tidak dimainkan atau bermain dari bangku cadangan seperti Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, Hanif Sjahbandi dan Lerby Eliandry.
 
Dengan susunan pelain seperti itu, timnas U-23 Indonesia memulai laga dengan tempo sedang dan lebih banyak tertekan oleh permainan Thailand dengan umpan-umpan pendek terukur dari tim Gajah Putih.
 
Indonesia baru memiliki peluang di menit ke-37, kala tendangan Hansamu Yama Pranata berhasil mengarah ke gawang Thailand, tetapi ditepis oleh ujung jari kiper Nont Muangngam. Penjaga gawang Indonesia Muhammad Ridho membuat penyelamatan gemilang dari jarak dekat pada menit ke-40, yang membuat skor tetap 0-0.
 
Di babak kedua, pelatih Luis Milla menarik ke luar Lerby Eliandry dan menggantikannya dengan pemain naturalisasi Alberto "Beto" Goncalves.
 
Masuknya Beto membuat warna permainan Indonesia berubah dan tampil lebih menyerang. Di menit ke-56, Muhammad Hargianto memperoleh kesempatan, tetapi tendangannya melambung di atas gawang Thailand.
 
Satu menit berikutnya, giliran sepakan bek kanan Indonesia Gavin Kwan Adsit yang merepotkan penjaga gawang Nont Muangngam. Baik Indonesia maupun Thailand sempat memiliki peluang tambahan, tetapi skor bertahan 0-0 sampai wasit Dwi Purba Wicaksana meniup peluit tanda laga berakhir.

(Hermansyah )

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com