Hibur Anak Yatim, ASPEDI Gelar Teater Kejayaan Kerajaan Islam Indonesia

Hibur Anak Yatim, ASPEDI Gelar Teater Kejayaan Kerajaan Islam Indonesia

Jakarta, HanTer - Banyak cara dilakukan sejumlah pihak untuk membuat anak-anak yatim dan dhuafa tersenyum. Seperti yang dilakukan lembaga-lembaga yang berkolaborasi, antara lain, Asosiasi Pengusaha Dekorasi (ASPEDI) DKI Jakarta, Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) DKI Jakarta, Pecinta Anak Yatim (PAY) dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
 
Mereka menggelar acara buka puasa bersama sekaligus pemberian bingkisan dan santunan dengan menghadirkan pertunjukan teater yang mengusung tema tentang Kejayaan Kerajaan Islam Nusantara di Indonesia. 
 
"Pesan dari teater drama musikal ini lebih kepada memberikan ilmu pengetahuan tentang sejarah masuknya Islam di Indonesia dan bagaimana cara penyebarannya. Kami berharap tahun depan Insya Allah bisa mengundang lebih banyak lagi anak yatim dan dhuafa," kata Ketua ASPEDI DKI Jakarta H. Warsono, Ahad (3/6/2018). 
 
"Untuk saat ini, buka buasa akbar sebanyak 2018 plus plus lebih anak yatim dan dhuafa. Terdiri dari sekitar 40-an Yayasan yang masing-masing 50 anak yatim," sambung Warsono.
 
Sedangkan tema yang diusung mengenai sejarah masuknya budaya Islam ke Tanah Air. “Bedanya dimainkan dengan sesuatu yang berbeda," kata penyanyi, pemain sinetron dan model Vienna Fridiana, yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Advokat Aspedi DKI Jakarta.
 
Pemilik album Dek Sangke ini lebih lanjut  mengatakan, anak-anak yatim sangat menikmati pertunjukan teater yang sarat akan unsur edukasim dimainkan dengan sangat apik oleh orang-orang terlatih dari PAY (Pecinta Anak Yatim).
 
"Alhamdulillah lancer, apalagi drama musikal ini membuat emosi-emosi anak yatim sangat bergejolak, jadi suasananya juga ada harunya ada senangnya. Dimainkan oleh teman-teman teater, tim dari PAY (Pecinta Anak Yatim) juga. Di sini mereka memainkan karakter dalam teater ini dari hati ya, jadi itu yang membuat anak yatim yang menonton senang," imbuhnya.
 
“Kami kumpulkan teman-teman dari unsur pengusaha dekorasi, pengusaha cattering dan para donatur lainnya seperti sponsor dari perusahan PT.Jungle Land Asia, BNI Syariah dan PT.Bukit Asam Tbk dll untuk bergotong yang memberikan sumbangan baik berupa dana, makanan, dekorasi ruangan, perlengkapan acara, lokasi kegiatan seperti yang diberikan oleh pihak TMII dan pengelolaan acara dari PAY. Alhamdulillah semua semangat beramal shaleh berbagi untuk sesama,” tambah Warsono.
 

(romi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com