Istiqomah Peduli Anak Yatim, Jenny Rachman Berharap Jadi Hamba Pilihan

Istiqomah Peduli Anak Yatim, Jenny Rachman Berharap Jadi Hamba Pilihan


Jakarta, HanTer - Tak terasa sudah 10 tahun, aktris senior Jenny Rachman membawa yayasan sosial miliknya Jiwa Ramah Sesama bisa bertahan hingga kini. Sebagai bentuk rasa syukur ia  menggelar rbuka puasa dan santunan bersama 500 anak yatim. Dalam acara tersebut, ia juga melibatkan sejumlah selebriti yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya. 
 
“Ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya pribadi dan keluarga. Dalam menjalankan Yayasan ini saya ingin seperti air yang mengalir mengisi kehidupan kita tanpa harus ngoyo, saya  enggak mau terlalu muluk-muluk yang penting tetap konsisten dan komite memegang janji kita, termasuk menjadi bagian milik mereka yatim piatu,” kata peraih Piala Citra, di Crown Plaza Hotel, Jakarta, Jumat (1/6/2018).
 
Istri Dirut BRI, Suprajarto ini menambahkan buka puasa bersama anak-anak yatim di bulan suci Ramadhan, seakan sudah menjadi bagian tradisi. Bagi saya ini merupakan waktu yang tepat untuk menjadi ajang silaturahmi dan saling memberi maaf,” ungkapnya. 
 
Bagi Jenny, awalnya menjalankan yayasan tersebut sebagai ajang barbagi kebahagiaan dan rejeki tanpa pamrih selain mengharap ridho Allah SWT. Tanpa merasa lelah, ia bertekad mengajak para dernawan untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. 
 
“Intinya kalau kita lakukan bersama sama menjadi lebih  besar dan kuat. Terlebih untuk kebaikan terutama untuk anak-anak yatim piatu yang wajib dibantu karena kasihan mereka tidak punya ayah dan ibu. Kita berjamaah untuk mereka, insya Allah kita semua menjadi hamba-hamba pilihan,” terangnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Jenny bersama ibu-ibu Pengurus Ikatan Wanita Istri Bank Rakyat Indonesia dan sahabat selebriti dengan cara menghibur di hotel bintang lima. 
 
“Semoga kita semua insya Allah selalu ramah, rendah hati, dan lebih peduli untuk membawa manfaat bagi sesama,” tambahnya. 
 

(romi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com