Sandi Uno Motivasi Peserta Training Entrepreneurship Madrasah Entrepreneur Kota Bekasi

Sandi Uno Motivasi Peserta Training Entrepreneurship Madrasah Entrepreneur Kota Bekasi

Konsisten Menjadi Wirausaha dan Pahlawan Ekonomi

Margahayu, HanTer -Sebagai bagian dari pembangunan ekonomi dan kewirausahaan masyarakat Indonesia, Sandiaga Uno, Wagub DKI Jakarta terus melakukan edukasi dan mendorong generasi muda dan produktif untuk terus berwirausaha dan membangun kemandirian ekonomi. Kali ini, Wagub DKI penggagas Gerakan One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE) di DKI Jakarta ini memberikan coaching dan edukasi kepada para penggiat Gerakan Asyikpreneur di Kota Bekasi. 
 
Bertempat di Yayasan Binaul Ummah, Margahayu, Kota Bekasi, Mantan CEO Saratoga Investama ini mengatakan bahwa wirausaha adalah tugas mulia dan menjadi bagian dari upaya membangun kemandirian ekonomi dan daya saing bangsa.
 
 
''Bayangkan jika dalam suatu negara atau daerah dan kota tidak ada wirausahanya, atau kegiatan ekonominya tidak ada, dipastikan negara tersebut akan jadi incaran pasar negara lain yang mempunyai jumlah wirausaha lebih banyak dan lebih kompeten, inilah pentingnya membangun kompetensi berwirausaha, jatuh bangun adalah hal yang biasa, mentalitas baja wirausaha harus dilalui dengan baik, nikmati proses jatuh bangun itu dengan ikhlas dan tulus, serta harus terus belajar dari keterpurukan dan cepat bangkit dan bergerak, sebab kesuksesan hanya akan bisa diwujudkan jika kita tidak kenal rumus menyerah, gagal bangun lagi, jatuh, teruslah berlari, insya Allah sukses itu nyata,'' katanya. 
 
Ia pun memotivasi generasi muda untuk menekuni wirasuaha sebagai profesi yang menantang. Usia muda adalah challange untuk dimaksimalkan berwirausaha. 
 
''Saat Anda gagal, masih banyak waktu untuk menorek kesuksesan, jangan takut gagal, belajar terus untuk sukses, dunia ini tidak bisa instant dan sukses itu hasil dari proses panjang yang dilalui,'' ujarnya. 
 
Hal senada juga diperkuat oleh Hermanto Maddy, Direktur Asyikpreneur Kota Bekasi, bahwa Program Asyikpreneur ini adalah berkah Ramadhan untuk menyemangati dan mendorong atau memaksa para generasi muda untuk berwirausaha. 
 
''Jangan sampai peluang yang ada di Kota Bekasi tidak bisa kita maksimalkan dengan baik, dan orang lain yang mengambil kesempatan itu tanpa ada upaya dari kita untuk berubah, yakinkanlah diri kita bahwa bikin usaha itu Asyik,'' ujarnya. 
 
Program Asyikpreneur Kota Bekasi terus bergerak dan menuai banyak sambutan positif. Saat ini, sudah 12 Kecamatan di Kota Bekasi yang menggelar Training Entrepreneurship dan akan digalakkkan training serupa di seluruh kelurahan di Kota Bekasi. 
 
''Targetnya 5600 peserta sudah hampir mendekati kenyataan dan seleksi proposal bisnis terbaik pun akan segera dijalankan, inilah saatnya bangkit dan jadi pengusaha di 2018 bersama Asyikpreneur Kota Bekasi,'' tambahnya. 
 
Dalam kesempatan yang sama, Gunawan Herlambang, Sekretaris Jenderal Gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi, dalam big event nanti, proposal  bisnis terbaik akan saling dikompetisikan dan disaring best of the best antara kelurahan di Kecamatan, dan antar kecamatan, peserta yang lolos akan dikompetisikan lagi dan dipilih 3 Jawara Bisnis terbaik Asyikpreneur Kota Bekasi. 
 
''Saat ini proses seleksi proposal bisnis terbaik antar kelurahan sedang dilakukan, setelah sebelumnya peserta menyerap tips praktis membuat proposal bisnis sesuai dengan apa yang menjadi minat dan passionnya, atau sudah punya usaha tapi akan dikembangkan dan dibesarkan melalui Gerakan Asyikpreneur, semua itu bisa dilakukan,'' pungkasnya.

(Safari)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com