Luncurkan Produk Baru, Ultrajaya Bidik Generasi Milenial

Luncurkan Produk Baru, Ultrajaya Bidik Generasi Milenial


Jakarta, HanTer - PT Ultrajaya Milk Industry Tbk. (ULTJ) menghadirkan varian baru dalam produk susu dan teh dalam kemasan, yaitu susu ultra rasa karamel dan taro atau talas. Untuk teh kemasan, dihadirkan rasa lemon, apel dan blaccurant.

“Varian rasa baru untuk susu dan teh ini menargetkan generasi milenial atau anak muda yang suka mencoba-coba produk baru, apalagi sekarang banyak kompetitor baru dengan produk yang beragam,” kata Direktur Ultrajaya, Isnandar kepada wartawan di sela buka bersama di Jakarta, Senin (4/6/2018)

Iskandar menjelaskan, lima varian rasa baru yang dihadirkan ini telah melalui riset dan kajian yang lama. Tahun ini, rencananya produk tersebut akan didistribusikan secara merata di Tanah Air. “Sekarang baru satu (merek) ritel yang menjual produk baru ini, karena kebetulan baru dua bulan kita produksi,” ungkapnya.

Dengan adanya produk baru ini, ia berharap dapat mendongkrak kinerja penjualan produk.  Tahun ini sendiri, ditargetkan tingkat penjualan mampu tumbuh dua digit atau diatas 10 persen. “Targetnya 10 persen lebih, kita optimis,” tutur dia.

Iskandar bercerita, 3-5 tahun lalu pertumbuhan perusahaan bisa mencapai 15 hingga 20 persen setiap tahun. Namun kini, rata-rata hanya mencapai 10 persen. “Ini karena daya beli berkurang dan masuknya produk-produk minuman impor,” keluh dia.

Tingkat produksi pun tak sebanyak pada tahun tersebut, hal ini lantaran ketersediaan gula dan susu lokal yang terbatas. Untuk susu, saat ini bahan bakunya 75 persen berasal dari impor dengan kebutuhan 300 ribu liter per hari.

“Untuk gula harganya terlalu tinggi dibanding negara lain, industri kewalahan. Sementara, pemerintah larang impor karena takut gula impor itu diselewengkan atau dijual ke pasaran,” ujarnya.

Karena itu, Iskandar berharap pemerintah membuka gula impor bagi industri. Jika nantinya ada penyelewengan, menurut dia, pemerintah cukup melakukan penindakan tegas terhadap importir yang melanggar.

 

 

(Arbi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com