Pasca Lebaran, Presiden Jokowi Berencana Undang Atlet Difabel ke Istana Negara

Pasca Lebaran, Presiden Jokowi Berencana Undang Atlet Difabel ke Istana Negara

Jelang Asian Para Games 2018

Jakarta, HanTer - Wakil Direktur Media dan PR Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Tina Talisa, Selasa (5/6/2018) mengatakan bahwa dalam waktu dekat Presiden RI Ir. Joko Widodo berencana mengundang atlet difabel yang akan berlaga dipesta olahraga bagi atlet penyandang disabilitas negara-negara se-Asia ke Istana Negara Jakarta.
 
Hal tersebut diungkapkannya pasca mendampingi Muhammad Farhan yang juga merupakan Direktur PR dan Media INAPGOC, menghadiri undangan Presiden Joko Widodo yang mengundang puluhan artis seperti seniman, pemusik serta atlet maupun mantan atlet ke Istana Negara Jakarta, meminta untuk mempromosikan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus 2018 melalui media sosial sekaligus karya-karya kreatif mereka.
 
Kesempatan pertemuan tersebut digunakan oleh dua orang wakil dari INAPGOC itu untuk menyampaikan langsung ke Presiden Joko Widodo soal promosi Asian Para Games 2018, di mana waktu pelaksanaan even tersebut akan berlangsung pada 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang.
 
Alhasil, pemimpin NKRI itu akan mengundang beberapa atlet disabilitas ke Istana Negara, sebagai salahsatu upayanya untuk terus memotivasi atlet Indonesia mencetak prestasi tertinggi dipentas internasional.
 
"Dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo berkenan mengundang para atlet kita dan main salah satu cabor misalnya wheelchair basketball, table tennis atau angkat besi," ungkap Tina Talisa yang namanya melejit didunia entertainment saat menjadi presenter salahsatu televisi swasta itu. 
 
Terakhir kali dalam jumlah besar, atlet disabilitas diundang ke Istana Negara, setelah mereka tampil sebagai juara umum dalam perhelatan ASEAN Para games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia dengan mengoleksi 126 medali emas, 75 perak dan 50 perunggu.
 
"Nanti kita yang usulkan cabornya dan nanti disiapkan sarananya disana, sehingga diagendakan Setneg setelah hari raya Lebaran," tambah finalis Puteri Indonesia 2013 yang kini berhijrah menggunakan hijab itu. 

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com