Pemprov DKI Kerahkan 425 Petugas ke Titik Rawan PMKS Selama Lebaran

Pemprov DKI Kerahkan 425 Petugas ke Titik Rawan PMKS Selama Lebaran


Jakarta, HanTer - Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta mengerahkan 425 petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) ke 284 titik rawan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.
 
Kepala Dinsos DKI Jakarta, Masrokhan mengatakan, 284 titik rawan PMKS yang dijaga seperti pasar tradisional, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) hingga kawasan mal.
 
"Kami ingin memastikan PMKS jalanan seperti pengemis dan gelandangan tidak dapat leluasa beroperasi di DKI Jakarta," ujarnya di Jakarta Selasa (5/6/2018).
 
Menurut Masrokhan, dalam setiap penindakan di lapangan, pihaknya menggandeng Satpol PP. PMKS yang terjaring selanjutnya akan diberikan pembinaan di panti sosial hingga dipulangkan ke daerah asal.
 
"Strategi itu dilakukan agar PMKS jalanan tidak kembali di jalanan dan dapat hidup mandiri," katanya.
 
Ia memastikan, penjangkauan PMKS jalanan akan dilakukan dengan cara humanis, simpatik, dan kondusif. Penanganan PMKS juga harus dilakukan secara cepat, tepat dan terkoordinatif.

(Sammy)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com