Sandiaga: Tidak Ada Korban Kebakaran di PRJ

Sandiaga: Tidak Ada Korban Kebakaran di PRJ


Jakarta, HanTer— Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan musibah kebakaran yang terjadi di Gedung Niaga Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang terjadi mulai sore hari, tidak ada korban.

"Alhamdulillah tidak ada korban. Sempat ada beberapa pengunjung dan pekerja yang terjebak di lantai Gedung Niaga tersebut, tapi Alhamdulillah bisa ditanggulangi dan sekarang laporannya tidak ada korban berkaitan dengan kebakaran tersebut," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa.

Diharapkannya, dari kejadian hari ini tidak mengakibatkan adanya jumlah pengunjung yang menurun atau jumlah omset yang menurun juga.

Saat ini pasca kebakaran lokasi tersebut masih terus dipantau, karena Jakarta Fair ini jadi ajang tahunan yang menyedot lebih dari 6 juta, katanya.

Sementara itu api terlihat bermula dari lantai tujuh gedung tersebut, hingga membuat kepanikan pengunjung dan orang-orang berlarian keluar gedung. "Iya, yang terbakar lantai tujuh. Ada pekerjaan di lantai tujuh, gedung belum jadi," kata Syarifudin petugas Damkar Jakarta Pusat kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Syarifudin menjelasan para petugas Damkar menerima laporan terkait peristiwa kebakaran tersebut. Berdasarkan informasi yang diterimanya, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.10 WIB, sementara kebakaran diduga mulai membesar sejam sebelum puluhan petugas Damkar datang memadamkan api.

Dibantu warga, sebanyak 20 unit tim pemadam kebakaran juga dikirimkan untuk memadamkan api tersebut. Proses pemadaman pun masih dilakukan.  "Ada lima orang terjebak. Sumber kebakaran diduga dari tumpukan bahan bangunan yang berada di lantai 7,” kata Syarifudin. 

(Danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com