2.000 Personil Gabungan Amankan Jalur Mudik di Bekasi

2.000 Personil Gabungan Amankan Jalur Mudik di Bekasi

Bekasi, HanTer - Polres Metro Bekasi, Jawa Barat melakukan gelar pasukan gabungan dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2018, di Lapangan Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.
 
"Operasi ini melibatkan berbagai unsur yakni, dari Dishub, Pemda, Pokdarkamtibmas, Satpol PP, Pramuka, TNI-Polri, siswa Akpol," Kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Chandra Sukma Kumara di Cikarang, Rabu (6/6/2018)
 
Menurut dia jumlah keseluruhan personel yang akan dikerahkan selama operasi sebanyak 2.000 anggota.
 
Itu terbagi untuk 720 personel dari Polres dan selebihnya merupakan unsur gabungan instansi setempat.
 
"Pada Operasi Ketupat Jaya akan dimulai selama 18 hari mulai tanggal 7 hingga 24 Juni 2018," katanya.
 
Tentunya dalam kegiatan operasi ini adalah yang spesial, dikarenakan libur Lebaran yang cukup panjang sehingga kegembiraan dari pemudik akan cukup tinggi.
 
Dalam hal ini Polres Metro Bekasi menyiapkan 10 Pos Pengamanan dan 5 Pos Pelayanan yang tersebar pada sekitar jalur Pantura dan tol wilayah setempat.
 
Ia menambahkan sehubungan dengan keamanan berlalu lintas, berharap untuk masyarakat yang hendak mudik tidak menggunakan kendaraan roda dua.
 
Tentunya masyarakat dapat ikut serta dalam program mudik gratis yang dapat di manfaatkan. Itu dikarenakan banyaknya kecelakaan lalu lintas terjadi pada kendaraan roda dua.
 
"Setiap tahun hampir mencapai dua ribu kasus kecelakaan lalu lintas. Sehingga dalam hal ini meminta untuk lebih mengikuti aturan," katanya.
 
Lebih lanjut Kapolres Metro Bekasi Chandra menjelaskan pada ruas jalan tertentu masih banyak infrastruktur yang masih dalam tahap pengerjaan sehingga hal ini menjadi perhatian bagi pengendara.
 
Oleh sebab itu meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati dan utamakan keselamatan diri agar dapat menikmati libur bersama keluarga di kampung halaman.
 
Selain itu, berharap agar rumah yang ditinggal mudik dalam keadaan terkunci dan melaporkan kepada RT setempat untuk menghindari tindak kriminalitas.

(Danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com