Pelecehan Yang Dilakukan Simic ke Via Valen Harus Diusut ke Polisi

Pelecehan Yang Dilakukan Simic ke Via Valen Harus Diusut ke Polisi


Jakarta, HanTer - Anggota Komisi  X DPR, Anang Hermansyah mengatakan, dugaan pelecehan terhadap Via Valen harus diusut pihak kepolisian.
 
"Kita harus mendukung langkah Via Vallen yang membuka tindakan tidak patut oleh siapapun terhadap perempuan. Bila perlu, bawa masalah tersebut ke ranah hukum. Tindakan orang tersebut telah merendahkan perempuan dan profesi pekerja seni. Ini harus kita lawan bersama-sama," ujar Anang kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/6/2018).
 
Menurut Anang, peristiwa ini juga buat catatan bagi pekerja asing yang bekerja di Indonesia, selain kewajiban bisa berbahasa Indonesia, mereka juga harus faham kultur Indonesia, budaya ketimuran.
 
"Saya menyerahkan sepenuhnya ke PSSI untuk bersikap. Jika mnggunakan perspektif perlindungan perempuan, tindakan oknum tersbut semestinya harus mendapat sanksi. Ini sebagai wujud komitmen negara memberi perlindungan kepada perempuan," pungkas Anang.
 
Via Vallen mengunggah instastory yang mengungkapkan bahwa ia mengalami pelecehan seksual dari salah satu pesepakbola di Indonesia pada Senin (4/6/2018).
 
Penyanyi berusia 26 tahun ini mengunggah sebuah teks berbunyi, "Saya ingin kamu menandatangani untuk saya di tempat tidur, menggunakan baju seksi."
 
Ajakan itu pun membuat Via Vallen merasa dipermalukan.

(Danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com