Bazar dan Pasar Murah PIA DPR RI Berjalan Lancar dan Meriah

Bazar dan Pasar Murah PIA DPR RI Berjalan Lancar dan Meriah

Jakarta, HanTer - Pasar Murah dan Bazar PIA DPR RI telah selesai dilaksanakan. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Persaudaraan Isteri Anggota DPR RI (PIA DPR RI) ini mendapat sambutan yang baik dari karyawan di lingkungan DPR RI.
 
Kegiatan ini dibuka pertama kalinya pada Senin, 4 Juni 2018. Pembukaan diawali dengan lantunan shalawat dari group Al Azhar, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran beserta terjemahannya. Serta tak lupa menyanyikan lagu Indonesia Raya.
 
"Memang sudah menjadi kebiasaan kita ya untuk membuka segala sesuatu dengan doa agar kegiatan berjalan lancar, apalagi hari ini hari pertama acara," ujar Latifah Abdul Somad sebagai ketua panitia setelah memberikan sambutan.
 
Ketua PIA DPR RI, Lenny Bambang Soesatyo beserta Ketua DPR RI Bambang Soesatyo turut hadir memberikan sambutan.
 
"Kami tentu sangat bersemangat melaksanakan acara ini, karena sangat banyak manfaat yang dirasakan oleh karyawan lingkungan DPR RI," tutur Lenny.
 
Masih pada panggung pembukaan, selanjutnya dilakukan pemberian sembako bersubsidi secara simbolis kepada para penerima yaitu para karyawan DPR RI yang telah ditentukan.
 
Selepas ishoma, bazar semakin meriah dengan fashion show. Acara hari pertama ini ditutup dengan pengocokan doorprize oleh salah satu pimpinan PIA DPR RI, Ishta Agus Hermanto.
 
Esoknya, Selasa 5 Juni 2018, hari kedua acara ini dilaksanakan Final Tahfidz Al Quran, yakni lomba bagi para penghafal Al Quran, Fashion Show, dan Doorprize.
 
Pengumuman pemenang Tahfidz Al Quran sangat ditunggu oleh para pengunjung. Lomba ini tergolong spesial karena pemenangnya diganjar hadiah umroh ke tanah suci oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.
 
"Tahfidz Quran itu sangat spesial. Bangsa ini patut bersyukur masih ada orang yang mengabdikan diri nya menjadi seorang penghafal Al Quran. Saya yakin Indonesia akan selalu dalam lindungan Allah swt jika para tahfidz kita muliakan. Saya rasa umroh ke tanah suci adalah ganjaran yang tepat untuk mereka," tutur Bambang Soesatyo.
 
Hari terakhir acara ini, Rabu 6 Juni 2018, acara dimulai dengan pertunjukan marawis, talkshow, dan pertunjukan Tarian Bali yang disambut dengan antusias yang ramai dari pengunjung.
 
Selepas itu dilakukan kembali pengocokan doorprize, fashion show oleh Ibu-Ibu PIA DPR RI, dan pertunjukan nyanyian lagu-lagu religi yang dibawakan oleh penyanyi senior asal Aceh, Ivo Nilakreshna.
 
"Seru sekali ketika apalagi ketika pengocokan doorprize tadi peserta benar-benar antusias menanti. Ini bagus sebagai wadah pengikat solidaritas antar karyawan DPR RI dan istri anggota," ujar Grace Fadli Zon, selaku salah satu Pimpinan PIA DPR RI.
 
Bazar ini diakhiri dan ditutup oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.
 
"Alhamdulillah bazar ini berjalan lancar, banyak pengunjung, dan mendapat sambutan positif dari karyawan lingkungan DPR RI. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Terutama PIA DPR RI. Acara ini menjadi wadah terjalinnya silaturahmi bagi segenap masyarakat di lingkungan DPR RI, mulai dari pegawai hingga ketua DPR RI. Saya berharap acara tahun depan akan lebih meriah lagi," pungkas Fadli Zon.
 

(Danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com