Training dan Pengembangan Entrepreneurship di Bantar Gebang Bekasi

Training dan Pengembangan Entrepreneurship di Bantar Gebang Bekasi

Bantar Gebang, HanTer - Meningkatkan daya saing kawasan atau sebuah tempat tentu tidak mudah. Butuh sinergi dan sinkronisasi program antar elemen masyarakat, pemerintah, dunia usaha dan lembaga pengembangan masyarakat atau gerakan nirlaba yang fokus mengembangkan program-program pemberdayaan di masyarakat. Erat kaitannya dengan hal tersebut, Asyikpreneur Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi menggelar pelatihan atau Training Entrepreneurship yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai Kelurahan yang ada di Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi. 
 
Menurut Coach Buyung, salah satu Instruktur Training Entrepreneurship dari Asyikpreneur Kota Bekasi bahwa pelatihan ini membuka cakrawala berfikir  dan bertindak peserta dalam melihat kesmepatan berwirausaha. Bisnis bukan hanya sekedar pengetahuan dan kemampuan persnal approach semata, tetapi integritas dan kejujuran serta keberanian mengambil resiko yang terukur dan sesuai dengan kebutuhan adalah hal penting untuk dipertajam. 
 
''Karena itu, mulai sekarang, jelilah melihat peluang, ukur peluang itu dengan kemampuan bisnis Anda saat ini, jika anda mampu abil kesempatan itu, jika tidak maka perkuat kapasitas usaha Anda baru ambil, tetapi proses ini tidak mudah, butuh konsistensi dan stamina yang tidak sedikit,'' katanya. 
 
Pria yang dikenal sebagai salah satu pelatih olahraga Panahan di Kota Bekasi ini juga menganjurkan apapun yang akan dilakukan oleh pemgusaha pemula sebaiknya dijadwal atau dicatat dengan baik. 
 
''Sehingga mereka bisa melihat semua proses bisnis ini dengan baik, motovasi dan niat awal memang harus selalu diluruskan, untuk apa kita berbisnis, niatnya harus mulia dan menjadi bagian dari solusi kehidupan masyarakat,'' katanya. 
 
Selain itu, materi tentang road map Asyikpreneur Kota Bekasi dijelaskan oleh Admin dan GM Gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi, Ujang Kurniawan. Pria yang juga Pemilik Usaha Ayam Bang Ujang ini pun menjelaskan bahwa peserta diharapkan mampu menyerap semua materi yang disampaikan dalam training ini. 
 
''Para peserta juga harus membuat proposal bisnis yang akan dilombakan antar peserta se-Kecamatan Bantar Gebang, bagi yang sudah punya usaha tinggal membuat sata catatannya, sedangkan bagi yang belum memulai usaha, perlu waktu untuk berfikir dan menemukan ide bisnis untuk dimasukkan dalam sebuah proposal usaha yang akan dilombakan nantinya,'' ujar Ujang. 
 
Pemateri lainnya adalah Carmono, Tim Sosial Media Asyikpreneur Kota Bekasi  yang memberikan materi mengenai digital branding dan aktivasi sosial media untuk memasarkan produk dan layanan bisnis di online. 
 
''Membangun brand di sosial media sangat penting dan butuh waktu yang panjang untuk jadi rujukan dan punya pasar loyal, selain kepercayaan, intimasi dengan pasar atau pelanggan harus dijaga, kualitas pelayanan dan produk menjadi penting untuk diperhatikan,'' katanya.

(Safari)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com