Mudik ke Jogja dan Banyuwangi? Ikutan Kuis di Instagram Menpar Yuk

Mudik ke Jogja dan Banyuwangi? Ikutan Kuis di Instagram Menpar Yuk

Jakarta, HanTer -  Anda punya rencana mudik Lebaran ke Yogyakarta Atau Banyuwangi? Coba tengok Instagram Menteri Pariwisata Arief Yahya. Ada kuis menarik yang ditawarkan untuk para pemudik.
 
"Hai para sahabat yang sedang mudik, hati-hati di jalan, kalau ngantuk mampir dulu ke destinasi terdekat, istirahat. Sambil mengumpulkan foto-foto update dan instastory," tulis Menpar Arief Yahya di akun Instagram-nya, Kamis (7/6/2018).
 
Menpar Arief Yahya juga berharap para pemudik tidak buru-buru dalam berkendara. Ia juga mengimbau pemudik jaga kondisi dan menaati peraturan lalulintas. Menpar ingin pemudik happy di perjalanan, happy di tempat tujuan, sekaligus mengeksplorasi destinasi wisata yang keren, beken, dan paten.
 
"Nah, yang hendak ke Jogja? Atau lewat Kota Gudeg? Atau mampir bermalam di Kota Pendidikan ini? Atau sengaja ke Jogja dan sekitarnya? Saya punya kuis nih, silakan merewiew, memberi kesan, memberi komentar di wall Instagram Saya: @Menpar.AriefYahya," ujarnya.
 
Kuis yang diinisiasi Menpar Arief Yahya adalah 10 kuliner dan 10 destinasi yang sudah dikurasi oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Hastag-nya #Top10KulinerJogja #Top10DeatinasiJogja #PesonaMudik2018. "Silakan di-comment, soal rasa, suasana, kesan atau apresiasi kalian. Nah, komentar paling asyik, optimistik, inspiratif, Saya siapkan hadiah souvenir Wonderful Indonesia yang juga keren," ujarnya.
 
Selain Jogja, Menpar Arief Yahya juga membuat kuis serupa untuk pemudik Banyuwangi, yang merupakan tempat kelahirannya. "Pertanyaan saya juga sama. Bagi kalian yang mudik ke Banyuwangi? Atau sedang lewat Banyuwangi? Atau mampir bermalam di Kota Festival ini? Atau menyempatkan diri menikmati sensasi alam dan kebudayaan Banyuwangi? Saya punya quiz juga nih. Silakan merewiew, memberi kesan, berkomentar di wall Instagram Saya @Menpar.AriefYahya di kolom comment," tulis Menpar Arief Yahya di postingan berikutnya.
 
Untuk yang Banyuwangi, hastag-nya #Top10KulinerBanyuwangi #Top10DestinasiBanyuwangi #Top10EventBanyuwangi yang sudah dikurasi oleh #Genpi. Pemenang kedua kuis ini akan diumumkan pada H+5 Lebaran.
 
"Kalian bebas comment, soal rasa, kesan, dan apresiasi terhadap atraksi wisata di sana. Jangan lupa, posting foto, video, dan story di platform media sosial Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, dan lainnya. Kasih hastag utama yang ini ya #PesonaMudik2018. Salam #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia salam GenPI," pungkas Menpar Arief Yahya.

(Eka)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com