Kapolres Jamin Terminal Bekasi Steril dari Preman

Kapolres Jamin Terminal Bekasi Steril dari Preman

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Indarto memastikan lingkungan Terminal Induk Kota Bekasi di Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur, telah steril dari keberadaan preman menjelang musim mudik Lebaran 2018.
 
"Saya sudah cek langsung keadaan, bahkan saya tanya kelpla terminalnya, bahwa memang disini sudah tidak ada preman," ujar Kombes Indarto di Bekasi, Kamis (7/6/2018).
 
Menurut dia, hilangnya preman di terminal itu tidak terlepas dari kegiatan Operasi Cipta Kondisi selama Ramadhan 1439 Hijriyah/ 2018 Masehi yang digelar personelnya secara intensif.
 
Kegiatan itu, kata dia, selain menyasar preman juga menjaring sejumlah gelandangan dan pengemis hingga pengamen jalanan yang kerap meresahkan penumpang.
 
"Kami sudah laksanakan yang namanya Operasi Cipta Kondisi selama Ramadhan dengan menjaring preman, pengemis, gelandangan dan pengamen. Insya Allah tidak ada lagi preman sekarang, di terminal. Kalaupun sekarang ada, pasti kita amankan," katanya.
 
Indarto menambahkan, guna memastikan keamanan lingkungan terminal, pihaknya telah mendirikan Pos Pelayanan (Posyan) Mudik di Terminal Induk Kota Bekasi.
 
"Di terminal ini, kita punya Posyan, sehari ada lima petugas polisi, dua personel TNI, dua personel Dishub, dua personel Satpol PP, potensi masyarakat sebanyak empat orang dan dua lagi dari dinas kesehatan," katanya.
 
Petugas gabungan di Posyan akan bekerja selama musim mudik dan arus balik Lebaran dengan menempati pos mereka serta sebagian berpatroli di lingkungan terminal.

(Danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com