FOTO: Tradisi Water Salute, Citilink Maskapai Pertama yang Mendarat di Kertajati

FOTO: Tradisi Water Salute, Citilink Maskapai Pertama yang Mendarat di Kertajati

Pesawat Citilink Indonesia disambut tradisi Water Salute saat mendarat di Bandara Kertajati, Jumat (8/6/2018). Citilink menjadi maskapai pertama yang mendarat di Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka setelah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 24 Mei 2018. Selama periode mudik Lebaran 2018 8-24 Juni 2014, Citilink menyediakan extra flight Surabaya -  Kertajati yang akan mulai beroperasi secara reguler pada 1 Juli 2018.
 
Dirut Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo (kanan) dan Direktur PT Bandarudara Internasional Jawa Barat Virda Dimas Ekaputra.
 
Direktur PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Virda Dimas Ekaputra mengatakan, Citilink Indonesia yang menjadi maskapai pertama dengan membuka rute menuju bandara berkode KJT ini. Sejak diresmikan pada 24 Mei 2018 lalu sejumlah maskapai memang sudah menyampaikan ketertarikannya untuk bisa melayani penerbangan dari Kertajati ini. Namun pada hari ini Citilink menunjukan keseriusan dengan melakukan penerbangan perdananya.
 
"Citilink ini adalah airlines pertama yang bisa membuka rute Surabaya ke Kertajati dan juga rute sebaliknya. Tentu kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Citilink," kata Virda. 
 
 
Penerbangan Surabaya-Kertajati Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820 dari bandara Juanda, Surabaya dijadwalkan pukul 05.25 WIB dan tiba di BIJB Kertajati pada pukul 06.55 WIB setiap hari.
 
Sedangkan, untuk penerbangan QG 9821, Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukul 07.25 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 08.55 WIB.
 
 

(Anugrah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com