Asyikpreneur Kota Bekasi Ajak Warga Bekasi Ikuti Business Plan Competition

Asyikpreneur Kota Bekasi Ajak Warga Bekasi Ikuti Business Plan Competition


Kota Bekasi, HanTer - Sebagai bagian penting dari impelementasi program kerja, dan tidak memulai dari sisi wacana dan jargon kampanye, pasangan Calon  Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor 3, Sudrajat-Syaikhu (ASYIK) menginisiasi program Asyikpreneur di Jawa Barat. Program tersebut sebagai langkah nyata akselerasi penumbuhan wirausaha baru sebanyak 300 ribu pengusaha muda baru di Jawa Barat selama kepemimpinannya. 
 
Namun, hal tersebut sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum masa kampanye tiba. Diawali dengan pelatihan dan training entrepreneurship di semua kecamatan se-Kota Bekasi dan diikuti dengan pelatihan entrepreneurship tingkat kelurahan se-Kota Bekasi. Kini, proses tersebut sudah mendekati akhir dan saatnya warga Kota Bekasi didorong untuk berpartisipasi dalam kompetisi proposal bisnis terbaik di Kota  Bekasi.
 
Direktur Eksekutif Asyikpreneur Kota Bekasi, Hermanto Maddy mengatakan bahwa saatnya masyarakat berbagi ide dan proposal rencana usaha atau bisnis ke Asyikpreneur Kota Bekasi. Dalam kompetisi kali ini akan didapatkan 3 pemenang dan 3 proposal bisnis terbaik. Adapun syarat menjadi peserta dalam lomba proposal bisnis terbaik adalah sebagai berikut : mempunyai KTP Kota Bekasi, punya usaha atau baru mau usaha, punya akun FB/ IG dan harus menyerahkan proposal binis yang akan dilombakan kepada panitia seleksi proposal bisnis terbaik, usia minimal 17 tahun. 
 
''Peserta yang serius mengikuti lomba proposal bisnis terbaik ini dapat menjadi pemenang jika mengikuti ketentuan seperti banyaknya like dan share di Akun FB atau IG yang bersangkutan, dan mempunyai business plan yang menarik dan masuk akal,'' katanya. 
 
Sedangkan hadiah untuk 3 pemenang adalah mendapatkan uang cash senilai Rp 1 juta per orang, berhak mendapat akses permodalan dan fasilitas coaching dari Sandiaga Uno, Coach Fahmi dan Coach Faran. 
 
Hermanto menyatakan bahwa untuk mendaftarkan diri sebagai peserta, dapat klik tautan sebagai berikut http://bit.ly/Daftar_BusinessPlan dan jangan lupa untuk mengunjungi http://bit.ly/Daftar_BusinessPlan juga http://bit.ly/Daftar_BusinessPlan peserta akan dibimbing secara teknis untuk langkah-langkah selanjutnya. 
 
''Kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk mendorong minat dan passion warga Kota Bekasi yang ingin berwirausaha dan menjadi bagian penting dari upaya menumbuhkan 300 ribu pengusaha baru di Jawa Barat dan inline dengan program KPK Nursupriyanto-Adhy Firdaus Untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Bekasi,'' katanya. 
 
Terakhir, Hermanto jua mengajak warga Kota Bekasi untuk berbondong-bondong ikut dan mendaftarkan diri sebagai peserta program Asyikpreneur dan ikut serta dalam kompetisi proposal bisnis terbaik se-Kota Bekasi.

(Anugrah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com