Tekan Angka Kecelakaan, BPJS Ketenagakerjaan Berangkatkan 10.000 Pemudik

Tekan Angka Kecelakaan, BPJS Ketenagakerjaan Berangkatkan 10.000 Pemudik


Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) memberangkatkan 10.000 pemudik peserta Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan melalui program mudik gratis bersama. Program ini rutin digelar untuk membantu pemerintah menekan tingkat kecelakaan pemudik.

Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan Sumardjono mengatakan, selain untuk menekan tingkat kecelakaan pemudik, program ini juga diselenggarakan sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan.

“Kegiatan ini juga dalam rangka untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman,” kata Sumarjono usai melepas mudik bersama itu di Bekasi Town Square, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/6/2018).

Ia mengungkapkan, peserta mudik kali ini meningkat dua kali lipat dari yang diselenggarakan 2017 lalu. “Untuk tahun ini ada peningkatan jumlah pemudik yang diberangkatkan menjadi dua kali lipat, karena program serupa tahun lalu hanya 5.000 orang yang menjadi pesertanya,” ujarnya.

Para pemudik diberangkatkan serentak di enam titik pemberangkatan yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi. Untuk Jakarta, 5.000 pemudik diberangkatkan di Mapolda Metro Jaya dengan menggunakan 125 armada bus, sementara untuk Wilayah Tangerang Selatan diberangkatkan dari Mall Alam Sutera sebanyak 1.500 pemudik dengan menggunakan 38 armada bus,.

Sedangkan, dari Bekasi Town Square sebanyak 1.000 pemudik dengan menggunakan 24 armada bus, Cikarang 1.000 pemudik dengan menggunakan 25 armada bus, Karawang 750 pemudik dengan menggunakan 19 armada bus, dan terakhir di wilayah Purwakarta sebanyak 750 pemudik 18 armada bus.

PJS Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah yang berkesempatan melepas rombongan pemudik, mengapresiasi program BPJS Ketenagakerjaan.”Saya mengapresiasi program ini, karena tidak setiap org diberikan mudik gratis, apalagi ditambah dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya selama mudik,” katanya.

“Ini meringankan beban mereka (pemudik) dan mengurangi kepadatan lalu lintas dan menurunkan tingkat kecelakaan,” tambah Ruddy. (Arbi)

 


 

 

(Arbi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com