Kapolres Bekasi: Cuti Panjang Pengaruhi Arus Mudik

Kapolres Bekasi: Cuti Panjang Pengaruhi Arus Mudik


Bekasi, HanTer - Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Polisi Chandra Sukma Kumara menyatakan cuti panjang bersama mempengaruhi kelancaran arus mudik di sepanjang Jalan Tol Bekasi-Cikampek.

"Ini relatif lebih lancar kemungkinan karena waktu mudiknya panjang, waktu libur, sehingga masyarakat bisa memilih lebih leluasa," ujar Kombes Polisi Chandra Sukma Kumara di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (10/6/2018)

Chandra mengatakan pekerja dan pelajar sekolah sudah mulai libur pada H-6 atau Sabtu (9/6/2018) sehingga tidak terjadi penumpukan pemudik pada hari tertentu.

Namun Chandra mengatakan pihak kepolisian bersama personel gabungan tetap siaga dan memperkirakan hari puncak mudik terjadi pada H-3 atau Selasa (12/6/2018).

"Perkiraan H-3 menjadi hari puncak mudik, pada 12-13 Juni 2018, kepadatan Selasa," ujarnya.

Menurut dia, sepanjang tol wilayah Kabupaten Bekasi yang harus diwaspadai adalah pada KM 35 lantaran terjadi penyempitan yang akan memasuki kawasan Karawang arah Cikampek.

"Itu hanya tiga lajur karena sebelah kiri tidak ada bahu jalan. Itu dari empat lajur jadi tiga jalur," ujarnya.
 

(danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com