Haji Lulung Ajak Seluruh Elemen Masyarakat di Jakarta Terus Dukung Pemerintahan Pemprov DKI

Haji Lulung Ajak Seluruh Elemen Masyarakat di Jakarta Terus Dukung Pemerintahan Pemprov DKI


Jakarta, HanTer - Wakil Ketua Umum Bamus Betawi Abraham Lulung Lunggana, S.H, atau yang akrab disapa Haji Lulung, mengajak seluruh elemen masyarakat Jakarta untuk terus mendukung pemerintahan Pemprov DKI yang dipilih oleh rakyat Ibu Kota. 

"Mari kita tebarkan kesejukan dan kedamaian bukan pada perselisihan. Apalagi sampai menyulut permusuhan," katanya saat acara buka puasa akbar bersama Bamus Betawi dan tokoh-tokoh penting di Posko Haji Lulung, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu, (10/6/2018).

Acara itu dihadiri oleh sejumlah tokoh yang hadir antara lain, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, Kasatpol PP Pemprov DKI Yani Wahyu Purwoko, Ketua Majelis Tinggi Bamus Betawi yang juga Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Edi Marzuki Nalapraya.

Hadir pula Sekretaris Wali Kota Jakarta Pusat M. Iqbal, Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Maman Firmansyah, hingga Ketua Komisi A DPRD DKI Riano P Ahmad.

Ia mengingatkan, sudah saatnya kita meninggalkan masa-masa lalu (Pilkada DKI). Dia mengajak seluruh elemen untyk membangun sinergi antara rakyat Jakarta khususnya masyarakat Betawi dalam mendukung program-program Anies-Sandi yang pro rakyat.

"Bila keliru kita sampaikan kritik, tapi bila kebijakan beliau berpihak kepada keadilan, maka, kami masyarakat Betawi siap mensuport," tegas Haji Lulung.

Wakil Ketua DPRD DKI ini juga menyampaikan apresiasi kepada Anies-Sandi atas keputusannya menyegel pulau-pulau Reklamasi di Teluk Jakarta.

Haji Lulung mengaku salut dengan nyali Anies-Sandi tersebut.

"Pak Gubernur, izinkan kami menyampaikan, bahwa kami Fraksi PPP di DPRD DKI sejak awal ngotot dan menyatakan sikap menolak terhadap pembangunan Reklamasi, sampai sekarang!," ungkap Haji Lulung.

Sikap menolak tersebut, kata dia, bukan tanpa alasan. Tetapi karena memang sejak awal pendirian bangunan di pulau buatan itu tidak mengantongi izin, dan itu jelas melanggar aturan.

"Kami menolak bukan berarti tanpa ada rasa takut, karena kami juga tahu siapa orang dibelakang reklamasi itu. Tapi, saya lebih takut kalau menabrak aturan dan perundang-undangan," Haji Lulung menegaskan.

Karenanya, Haji Lulung mengaku bangga dan salut saat Anies-Sandi tanpa ragu memutuskan menyegel pulau reklamasi, Kamis (7/6/2018) kemarin.

"Dalam catatan saya, penyegelan Reklamasi kemarin bertepatan dengan tanggal 22 Ramadhan, hari yang sangat bersejarah bagi umat Islam. Kita tahu, ada banyak peristiwa bersejarah yang terjadi di tanggal 22 Ramadhan," ucap Haji Lulung.

Pernyataan Haji Lulung ini, merujuk pada hari bersejarah perebutan Sunda Kelapa dari tangan Portugis yang terjadi pada tanggal 22 Juni 1527 atau 22 Ramadhan 933 H, dimana Fatahillah berhasil merebut Sunda Kelapa serta mengusir Portugis dari Tanah Air Indonesia.

Peristiwa ini juga dianggap mirip dengan peristiwa Pembebasan Mekkah sehingga disebut sebagai kemenangan yang gemilang.

Kemenangan dalam bahasa Sansekerta adalah jayakarta karena itulah sejak saat itu Sunda Kelapa berubah nama menjadi Jayakarta kemudian disebut Jakarta hingga saat ini.

"Jadi, Pak Gubernur sudah berada di jalan yang benar, dan kami di DPRD bersama rakyat Jakarta siap mendukung keputusan penyegelan reklamasi," ujar Haji Lulung.

Haji Lulung juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran para tokoh, pejabat dan keluarga besar Bamus Betawi dalam acara itu.

"Atas nama pimpinan Bamus Betawi dan Wakil Ketua DPRD, kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pak Gubernur dan Pak Wagub, terkhusus Ketua MPR kita Pak Zulkifli Hasan ,di tengah kesibukan beliau alhamdulillah bisa datang hadir di sini bersama-sama kita," kata Haji Lulung.

Menurutnya, silaturahmi para pemimpin dan warga Jakara Betawi yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan di bulan suci Ramadan adalah hal yang mendamaikan.

Sementara itu, Gubernur Anies, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan suport Haji Lulung kepada Pemprov DKI. Menurutnya, dukungan tersebut bukan hanya diberikan saat ini saja. Tetapi sejak Pilkada DKI 2017 lalu.

Anies juga menyinggung bagaimana kerja keras dan konsistensi Haji Lulung dalam memenangkan Pilkada DKI 2017 lalu. Demikian juga dengan dukungan luar biasa dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Pak Zul dan Pak Haji Lulung ini bisa disebut termasuk yang paling konsisten mendukung kami, terima kasih," ucap Anies.

(Sammy)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com