Rusia Kontra Saudi, Awal Perhelatan Akbar Dimulai

Rusia Kontra Saudi, Awal Perhelatan Akbar Dimulai

Kejuaraan Sepakbola Dunia 2018

Moskow, HanTer - Perhelatan akbar kejuaraan sepakbola dunia 2018 akan segera dimulai. Rusia yang berstatus sebagai tuan rumah mendapat keistimewaan dengan melakoni partai pembuka. Namun hal tersebut akan berjalan hambar apabila mereka gagal mengamankan kemenangan saat menjamu Arab Saudi pada penyisihan Grup A di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6/2018) malam WIB. 
 
Kemenangan menjadi harga mati bagi Rusia guna menjaga gengsi serta menambah keriuhan atmosfer ketika tampil dihadapan publik sendiri. Terlebih bila dilihat dari nama besar, Arab Saudi selaku lawan mereka di pekan pertama, tidak lebih diunggulkan dibandingkan Beruang Merah, julukan Rusia.
 
Memang, berstatus sebagai tuan rumah menjadi sebuah dilema bagi Rusia. Karena mereka dipatok untuk melangkahkan kakinya ke fase gugur. Dengan begitu, mereka wajib melewati rintangan di fase penyisihan Grup A dengan menuai hasil positif dalam tiga laga yang akan dihelatnya, termasuk melawan Arab Saudi pada partai pembuka
 
Akan tetapi, bila menarik sejarah pertemuan kebelakang, Beruang Merah rasanya wajib waspada dengan permainan cepat yang dimiliki Arab Saudi. Pasalnya ketika kedua kesebelasan berjumpa 25 tahun silam atau tepatnya pada 1993, Beruang Merah dipaksa menyerah dengan skor 4-2.
 
Namun semua hanyalah sebatas memori masa lalu. Kini Rusia menjadi salah satu kesebelasan yang patut diperhitungkan. Dan tak ayal bila mereka mematok kemenangan di pekan pembuka demi menjaga sebuah harga diri dan gengsi ketika bermain di kandang sendiri. 
 
Demi mengamankan poin penuh di kandang sendiri, tim asuhan pelatih Stanislav Cherchesov pun tengah melakukan pelatihan secara intensif di UTC Novogorsk, tepatnya di barat laut pusat kota Moskow. Selain Arab Saudi mereka juga tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Mesir pada pekan kedua.
 
Untuk itu selain berlatih, skuad Rusia juga mempelajari secara mendalam kekuatan dua kuda hitam yang berpotensi menjegal mereka. Mereka mempelajarinya dengan melihat beberapa tayangan video dari penampilan Arab Saudi serta Mesir. "Kami telah menyaksikan pertandingan terakhir mereka dan kedua tim terlihat mengesankan," kata bek Vladimir Granat dilansir The Nations.
 
Ditanya tentang ujian yang akan diberikan oleh para pemain Arab Saudi, Granat mengatakan: "Pelatih masih menganalisis pro dan kontra mereka dan melihat permainan teknis mereka. Analisis rinci lawan kami masih di depan. Kami masih menyempurnakan dan mendapatkan performa terbaik kami. Mudah-mudahan kami akan mencapai itu untuk pertandingan pembukaan." Eka
 
JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Kamis, 14 Juni 2018
WAKTU: 22.00 WIB
LIVE: TransTV
TEMPAT: Stadion Luzhniki
 
3 LAGA TERAKHIR RUSIA
27/03/2018*Rusia*1 - 3*Perancis
31/05/2018*Austria*1 - 0*Rusia
05/06/2018*Rusia*1 - 1*Turki
 
3 LAGA TERAKHIR ARAB SAUDI
29/05/2018*Italia*2 - 1*Arab Saudi
04/06/2018*Arab Saudi*0 - 3*Peru
09/06/2018*Jerman*2 - 1*Arab Saudi
 
PERTEMUAN KEDUA TIM
06/10/1993*Arab Saudi*4 - 2*Rusia

(Eka)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com