Loew Sandang Pelatih Bergaji Besar

Loew Sandang Pelatih Bergaji Besar

Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018

Moskow, HanTer - FIFA selaku induk tertinggi sepakbola dunia merilis bahwa jelang bergulirnya Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018 Rusia, Joachim Loew saat ini menyandang sebagai pelatih dengan gaji tertinggi dibanding juru taktik lain yang berpartisipasi dalam kejuaraan akbar sepakbola empat tahunan sejagat, Juni-Juli mendatang.
 
Pelatih yang menangani skuad Jerman itu mendapat bayaran tertinggi dengan nilai sebesar 3,31 juta Poundsterling atau sekitar Rp61,8 miliar per tahun. Itu dinilai wajar karena sang pelatih sukses mengantarkan Der Panzer, julukan Timnas Jerman, menjuarai perhelatan Kejuaraan Dunia Sepakbola 2014 yang berlangsung di Brasil.
 
Pelatih 58 tahun itu juga baru saja memperjang kontraknya dengan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) hingga 2022 mendatang pada pertengahan Mei lalu. Besarnya gaji Loew setara dengan besarnya target timnas Jerman untuk mempertahankan gelar setelah gagal mengawinkan juara dunia 2014 dengan Piala Eropa 2016 lantaran tersingkir oleh Perancis di babak semifinal.
 
Dilansir laman Mirror, gaji Loew itu ternyata terpaut jauh dan hampir dua kali lipat dari pendapatan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate yang hanya mendapat £1,69 juta per tahun. Padahal Southgate juga ditarget bisa menjadi juara di Rusia dengan skuat muda yang dimilikinya.
 
Dibelakang Loew disusul Didier Deschamps selaku juru taktik Perancis dan juga Tite selaku arsitek Selecao, julukan Timnas Brasil. Keduany mempunyai nilai gaji yang sama yakni 3,02 juta Poundsterling. Kemudian Julen Lopetegui selaku juru taktik Spanyol berada di urutan empat. Sedangkan posisi lima diduduki maestro tuan rumah, Stanislav Cherchesov.
 
Di luar itu, Oscar Tabarez selaku juru taktik Timnas Uruguay didapuk sebagai pelatih aktif tertua di ajang Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018 Rusia tahun ini. Tabarez akan tampil di turnamen sepakbola dunia terbesar sejagat itu pada usia 71 tahun 103 hari. Ia akan menjadi pelatih kedua tertua sepanjang sejarah yang tampil di Piala Dunia. Predikat pelatih tertua yang pernah tampil di Piala Dunia masih dipegang oleh Otto Rehhagel ketika menukangi Timnas Yunani di Kejuaraan Dunia Sepakbola 2010. Eka

(Eka)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com