Ancaman Salah Dari Tuan Rumah

Ancaman Salah Dari Tuan Rumah

Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018

Moskow, HanTer - Mungkin hanya ada satu cara bagaimana menghentikan pergerakan dan kelincahan seorang Mohamed Salah. Yakni dengan cara seperti yang dilakukan Sergio Ramos ketika Real Madrid bertemu Liverpool pada babak final Liga Champions di Kiev, akhir Mei lalu.
 
Cara itu dipungkiri dan diyakini mampu menghentikan aksi Mohamed Salah yang bisa mengancam serta membahayakan gawang lawan ketika beradu taktik dengannya. Meski terbilang "kotor" setidaknya upaya yang sama juga akan dilakukan pemain belakang tuan rumah Rusia, Ilya Kutepov.
 
Dilansir laman Daily Mail, kemarin, Kutepov siap untuk menghentikan laji serta kecepatan salah dengan mengandalkan kekuatan fisik yang dimiliki. Meski Rusia baru akan menghadapi Mesir pada pekan kedua penyisihan Grup A, rupanya Kutepov telah lama memikirkan hal tersebut. Yakni mengunci pergerakan Salah didalam lapangan hijau.
 
Kutepov mengklaim pertandingan menghadapi Salah itu tidak akan mengkhawatirkannya, dan percaya dia bisa dihentikan jika mereka mengadopsi taktik yang sama kasar seperti dijalankan Ramos pada babak final Liga Champions. "Permainan Salah itu tidak membuat saya khawatir," tegasnya.
 
"Bagaimana Anda menghentikannya? Nah, Anda bisa melakukan apa yang dilakukan Sergio Ramos misalnya. Dia menunjukkan pada kami satu cara untuk menghentikannya dan saya tidak bisa mengatakan bahwa saya marah ketika saya melihatnya terluka di final," sambung Kutepov.
 
Salah dan kolega telah tiba di Rusia bersama tim Mesir lainnya pada Minggu saat mereka bersiap menghadapi Uruguay di Ekaterinburg, Jumat mendatang. Pemain berusia 25 tahun itu optimis dia akan fit untuk memulai kampanye, yang melihat mereka menghadapi tuan rumah di St Petersburg pada 19 Juni dan kemudian Arab Saudi pada 25 Juni mendatang. 

(Eka)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com