KP31 Dukung Anies Copot Dinas Perumahan

KP31 Dukung Anies Copot Dinas Perumahan

Blunder Hingga Gagal Garap DP Rumah 0 Persen

Jakarta, HanTer - Direktur Eksekutif Komite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia (KP3I) Tom Pasaribu memuji langkah gubernur Anies Baswedan mencopot Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Agustino Dharmawan.
 
“Sebab selama ini, Agus Dharmawan terlihat tidak becus memimpin SKPD yang dipimpinnya. Terutama dalam mengikuti keinginan pemprov DKI soal penyediaan rumah susun (rusun) DP Rp 0,” kata Tom yang juga anggota Presidium Relawan Anies-Sandi di Jakarta, Senin (11/6/2018).
 
Tom mengungkapkan Agustino Dharmawan, kerap kali dikritik Anies dan Sandiaga atas ketidakmampuannya dalam menjelaskan program rumah dengan DP Rp 0. Sehingga informasi yang diterima wartawan dan warga Jakarta menjadi simpang siur dan semakin tidak jelas.
 
“Pada hal program pemilikan rumah bagi warga Jakarta dengan DP Rp 0 merupakan prioritas dari Anies-Sandi. Dan sebagai Kadis di bidang perumahan, harus cakep dan cerdas untuk menjelaskan itu. Ini malah warga Jakarta menjadi bingung karena penjelasan Agustino mengambang,” papar Tom.
 
Hal senada juga dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik, kebijakan Anies Baswedan mengganti Agustino Dharmawan sudah tepat. “Sebenarnya saya sudah lama mengusulkan agar cepat diganti,” ungkap bos DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini.
 
Taufik menambahkan, prestasi Agustino saat menakhodai Dinas Perumahan sangat mengecewakan. “Prestasi dan kinerjanya juga tidak memuaskan,” tegasnya.
 

(Anugrah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com