Viral! Dukungan Para Artis dan Selebritis Dukung Pasangan RINDU

Viral! Dukungan Para Artis dan Selebritis Dukung Pasangan RINDU

Bandung, HanTer - Beberapa waktu belakangan ini, telah di banyak grup aplikasi penyampai pesan Whatsapp (WA) dan media sosial telah viral video dukungan beberapa artis dan selebritis nasional kepada pasangan calon  gubernur dan wakil Gubernur nomor urut satu Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum atau (RINDU).
 
Beberapa diantara artis dan selebritas yang menyampaikan dukungan kepada pasangan RINDU diantaranya adalah komedian dan pembawa acara Denny Cagur, Rossa, penyanyi kelahiran Sumedang, yang mengaku sebagai penggemar berat Ridwan Kamil alias Kang Emil, juga komedian Mang Saswi yang mengenal Ridwan Kamil sebagai sosok pemimpin muda kreatif terbukti dari beberapa hasil yang ditorehkannya saat ini.
 
Selain ketiga selebrita tersebut, tak ketinggalan aktor Andika Pratama, yang juga mengenal Ridwan Kamil sebagia sosok kreatif dan selalu inovatif terbukti dari hasil kerjanya yang nyata di Kota Bandung, juga mantan pemain sinetron Sahrul Gunawan yang sebagai warga Jawa Barat RIndu Jabar Juara. Keduanya mengharapkan Kang Emil dan Kang Uu 
 
Lain lagi pengakuan vokalis grup musik Nidji, Giring Ganesha Djumaryo atau kerap disapa Giring Nidji yang mengaku turut mendukung Kang Emil karena terpispirasi dari pidato Kang Emil alam sebuah kesempatan yang menurutnya luar biasa. Isi pidato Kang Emil menurut Nidji sarat dengan inovasi-inovasi yang dpat membantu rakyat Jawa Barat, agar semakin sejahtera, semakin mandiri dengan kekuatan ekonomi kreatif dan UMKM mereka. Giring pun secara pribadi mendukung pasangan RINDU serta mengajak seluruh relawan Jabar Juara agar memenangkan Kang Emil dan Kang Uu dalam pilgub jabar 27 Juni mendatang..
 
Ajakan serupa disampaikan aktris cantik Asyifa Latief juga turut mengucapkan selamat dan sukses untuk Kang Emil dan Kang Uu dalam perhelatan pilgub Jabar 2018, dengan harapan dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk Jawa Barat. Asyifa mengajak seluruh warga Jawa Barat untuk mencoblos noor Satu pasangan RIndu pada pilgub tanggal 27 Juni mendatang
 
Artis dan penyanyi Aura Kasih juga turut menyampaikan dukungan untuk kang Ridwan kamil yang dinilainya sudah membawa perubahan untuk Kota Bandung dan menurut artis kelahiran Bandung ini, sudah saatnya Kang Emil membawa perubahan untuk Jawa Barat.  Hal senada juga disampaikan Aktor Gading Marten, penyanyi yang populer dengan lagu "Goyang Dumang" Cita Citata, Aktris dan penyanyi Princes Syahrini, yang mengaku sangat rindu kepada Jabar Juara, penyanyi dangdut Kristina, artis Mediana Zein, serta Leona Agustine. 
 
Selain itu, pembawa acara kenamaan Mohamad Farhan dan Aktifitis dan pegiat sosial Wanda Hamidah juga turut mendukung pasangan RINDU dan mendoakan agar pasangan RINDU sukses dalam konsntetasi pilgub Jawa Barat serta mengajak kepada sleuruh warga Jawa Barat untuk datang ke TPS pada tanggal 27 Juni mendatang serta memilih pasangan dengan nomor urut satu tersebut.
 
Pengamat dan praktisi komunikasi Santi Indra Astuti menilai, hadirnya dukungan dari para artis yang viral di media sosial merupakan sebuah kenyataan yang tidak bisa dipungkiri, bahwa para artis juga mewakili segmen masyarakat yang juga berkepentingan dengan isu-isu publik yang dibawa oleh kandidat gubernur Jabar, termasuk Ridwan Kamil dan pasangannya Uu Ruzhanul Ulum.
 
"Para artis ini, sama halnya dengan posisi politikus, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat, mereka memiliki komunitas yang seide atau memiliki visi dan misi untuk diperjuangkan," ungkap Santi.
 
Oleh karenanya, dukungan para artis terhadap pasangan RINDU menurut Santi, bisa dibaca sebagai bentuk kepercayaan dari mereka kepada pasangan RINDU untuk memperjuangkan ide dan gagasan mereka. "Tentu saja dalam menitipkan amanah ini, tidak sembarangan juga. Mereka pastinya memiliki pertimbangan mengapa Ridwan Kamil dan Uu dianggap sebagai kandidat terbaik yg berpotensi mewujudkan apa yg mereka cita-citakan," jelasnya
 
Pengajar di Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba yang tengah studi S3 di salah satu universitas di Malaysia ini menegaskan, dukungan para artis dan selebritas  akan berpengaruh pada popularitas dan elektabilitas pasangaran RINDU. "Mengingat para artis juga memiliki popularitas, bahkan menjadi idola atau role model bagi para fans-nya, tentu saja, dukungan mereka berpotensi menaikkan elektabilitas Ridwan Kamil dan Uu," tegasnya.
 
Di sisi lain, Santi juga mengingatkan Ridwan Kamil  sendiri sebagai kandidat gubernur Jawa Barat memang sosok yang sudah punya modal sosial yang kuat. "Bagi saya jelas, dukungan para artis akan turut menguatkan popularitas dan elektabilitas Rindu," pungkasnya.
 

(Anugrah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com