Jalin Komitmen, Garuda Indonesia Jamin Kelancaran Libur Lebaran

Jalin Komitmen, Garuda Indonesia Jamin Kelancaran Libur Lebaran


Jakarta, HanTer - Pelanggan Maskapai penerbangan ternama tanah air, Garuda Indonesia, bernafas lega setelah ancaman mogok yang rencananya dilakukan Pilot dan karyawannya, akhirnya batal.

Itu terjadi setelah manajemen dan pihak terkait seperti Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) serta Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APG) berkomitmen untuk menjaga kelancaran saat musim libur lebaran.

Hal tersebut dikatakan Hengki Heriandono selaku VP Corporate Secretary Garuda Indonesia. Ia memaparkan itu terjadi setelah adanya komitmen bersama dari ketiga belah pihak.

Manajemen, jelasnya, saat ini masih terus melakukan upaya proses guna menyelesaikan masalah yang terjadi didalam internal mereka. Itu dilakukan agar konsumen tidak terlarut menjadi korban persoalan.

"Manajemen sangat mengapresiasi komitmen Sekarga dan APG dalam mendukung kelancaran operasional selama peak season Lebaran 2018 ini," kata Hengki dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/6/2018).

Namun demikian, manajemen juga turut menyayangkan statement terkait keberlanjutan rencana mogok yang disampaikan Sekarga dan APG yang seharusnya penuh dengan semangat silaturahim dan saling memaafkan khususnya menjelang masyarakat Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Sesuai dengan semangat tersebut manajemen berulangkali telah mengajak Sekarga dan APG untuk berkomunikasi dalam berbagai forum formal dan informal," sambung dia.

Lebih lanjut, Manajemen Garuda sangat mendukung upaya Satgas dan mengimbau Sekarga dan APG untuk benar-benar mempercayai upaya Pemerintah khususnya Satgas yang telah dibentuk oleh Kemenko Maritim, serta memberikan kesempatan Satgas untuk dapat menyelesaikan upaya mediasi ini dengan sebaik-baiknya.

Manajemen berharap seluruh karyawan Garuda Indonesia untuk tetap bekerja sesuai dengan tugas masing-masing.

"Aksi mogok bukanlah solusi, masih ada upaya yang dapat dilakukan untuk mencari titik temu. Manajemen memastikan agar seluruh karyawan dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa penerbangan Garuda Indonesia," papar Hengki.

Pihak maskapai pun selalu berupaya untuk melakukan komunikasi kepada seluruh karyawan, termasuk penerbang, awak kabin dan karyawan darat agar semua masalah bisa dituntaskan, melalui berbagai forum.

"Manajemen akan melakukan upaya maksimal agar pelayanan kepada pengguna jasa penerbangan Garuda Indonesia tidak terganggu dan tetap memastikan kelancaran operasional penerbangan," ia mengakhiri. 

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com