Belgia Bungkam Panama 3 Gol Tanpa Balas

Belgia Bungkam Panama 3 Gol Tanpa Balas

Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018

Sochi, HanTer - Belgia sukses melakoni laga pertamanya sekaligus pertandingan pembuka babak penyisihan Grup G dalam Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018 Rusia dengan membantai Panama tiga gol tanpa balas, saat berlangsung di Fisht Stadion, Senin (18/6/2018) malam WIB.
 
Penjaga gawang Panama Jaime Penedo, setelah tampil sempurna di babak pertama dengan mampu mematahkan serangan-serangan Belgia yang dilakukan oleh Dries Mertens, Eden Hazard dan Romelu Lukaku, sehingga 45 menit pertama itu berakhir tanpa gol, selepas turun minum konsentrasinya buyar.
 
Kreatifitas serangan dan kekuatan Belgia terbukti terlalu kuat bagi tim debutan di Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018 ini. Kemenangan tim yang diarsiteki oleh Roberto Martinez itu, berawal dari sepakan voli Dries Mertens di sisi kanan kotak penalti pada menit ke-47.
 
"Gol pertama adalah harapan besar bagi semua orang. Itu sangat sulit," kata Mertens setelah pertandingan. "Anda tahu ketika Anda mulai di turnamen ini setelah persiapan panjang dan kemudian akhirnya pertandingan pertama datang - semua orang mengharapkan banyak," tambahnya.
 
Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan Belgia pada laga tersebut, pasalnya, setelah mendapat servis dari Kevin De Bruyne, striker berkostum Manchester United itu sukses menyarangkan bola pada menit ke-69 melalui sundulan kepala.
 
Pada enam menit setelahnya, lagi-lagi Lukaku mencatatkan namanya dipapan skor. Kali ini, umpan dari terobosan dari Hazard dimaksimalkan dengan baik olehnya untuk memperdayai Penedo. Skor 3-0 pun bertahan hingga wasit Janny Sikazwe asal Zambia meniupkan peluit panjang babak kedua.
 
Belgia adalah salah satu favorit untuk mengangkat trofi di Rusia, Belgia, yang tercatat tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir mereka, sekarang memiliki kepercayaan diri penuh untuk pertandingan selanjutnya melawan Tunisia di Spartak Stadion pada 23 Juni nanti dan meladeni Inggris di Kaliningrad Stadion pada 29 Juni mendatang.
 
Akan tetapi pelatih Roberto Martinez memperingatkan bahwa kedepan masih banyak hal yang harus dilalui. "Pada akhirnya, kami memiliki tiga poin dan sekarang kami dapat fokus pada Tunisia," kata Martinez.
 
"Kami tidak mendapatkan lebih banyak dan lebih banyak favorit untuk memenangkan turnamen ini setelah kemenangan 3-0 ini. Setiap pertandingan berbeda."
 
Belgia melakukan apa yang diharapkan semua orang  dengan mengalahkan Panama. Mereka sangat dominan memainkan sepakbola, menciptakan banyak peluang dan bisa mencetak lebih banyak gol. Tendangan voli yang luar biasa dari Mertens dan dua gol dari Lukaku adalah perbedaan dan menunjukkan kualitas dan kekuatan bintang yang dimiliki Belgia.

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com