Koleksi Empat Gol Samai Ronaldo, Hazard Sebut Lukaku Fantastis

Koleksi Empat Gol Samai Ronaldo, Hazard Sebut Lukaku Fantastis

Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018

Moskow, HanTer - Eden Hazard dan Romelu Lukaku keduanya mencetak dua gol saat Belgia membungkam Tunisia di laga kedua babak penyisihan Pildun 2018 yang tergabung dalam Grup G. Dengan tampilan menyerang yang menghancurkan, Belgia menutup laga dengan skor 5-2, saat berlamngsung di Spartak Stadium, Sabtu (23/6/2018) malam.
 
Melalui hasil ini, tim besutan Roberto Martinez itu secara otomatis melaju ke babak 16 besar dengan meraih dua kemenangan, poin sempurna sebelumnya diraih saat menumbangkan Panama dengan skor akhir 3-0.
 
Lukaku sekarang telah mengoleksi empat gol dalam perhelatan akbar ini, menempatkan dia sejajar dengan Cristiano Ronaldo sebagai topskorer untuk perlombaan meraih Sepatu Emas.
 
Namun Hazard telah mengkritik mantan rekan setimnya di Chelsea itu karena "mandul" pada paruh pertama kemenangan pembukaan Belgia atas Panama, tetapi kontribusi striker dalam 45 menit pertama saat menghadapi Tunisia tidak dapat diragukan.
 
Setelah pertandingan, Hazard memuji kinerja striker Manchester United melawan sisi Afrika utara itu. "Kami menang, jadi kami senang. Kami bermain bagus dan mencetak lima gol. Kami kebobolan dua gol, tapi kami bisa memperbaiki itu. Namun, sekarang kami menikmati empat hari berikutnya dan kemudian bermain melawan Inggris untuk mengokohkan diri sebagai pemuncak grup," tutur Hazard. 
 
"Sangat mudah untuk bermain dengan Lukaku, berikan dia bola dan dia mendapat skor setiap waktu. Dia fantastis," pujinya kepada Lukaku.
 
Sedangkan Tunisia yang diarsiteki oleh Nabil Maaloul, harus angkat koper dari turnamen ini setelah menderita dua kekalahan, di mana yang pertama diderita dari Inggris dengan skor tipis 1-2, namun Elang Kartago, julukan dari timnas Tunisia, akan menghadapi Panama di laga terakhirnya.
 
"Kami meminta maaf kepada para penggemar Tunisia. Seperti yang diduga, ini adalah pertandingan yang sangat sulit," tutur pelatih Tunisia Nabil Maaloul.
 
"Sejak kami ditarik ke dalam grup ini kami tahu Belgia akan menjadi lawan yang tangguh. Kami ingin meminta maaf kepada fans Tunisia yang banyak di stadion hari ini. Namun, kami melakukan yang terbaik dan kami akan mencoba meningkatkan kinerja kami di masa depan," pungkasnya.
 
Lukaku kini telah mencetak lebih banyak gol di turnamen internasional utama (Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia) daripada pemain Belgia lainnya. Lukaku telah mencetak 17 gol dalam 11 pertandingan terakhirnya untuk Belgia, gagal mencetak gol hanya di salahsatu pertandingan tersebut yakni saat melawan Portugal pada awal bulan ini.
 
Bahkan, Lukaku adalah pemain pertama Belgia yang mencetak dua atau lebih gol dalam penampilan Pildun berturut-turut sejak Diego Maradona pada 1986, yang mencetak dua gol melawan Inggris dan Belgia.
 
Belgia telah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan babak penyisihan grup Pildun terakhir mereka dengan memenangkan pertandingan terakhir mereka pada tahun 2002, ketiganya pada tahun 2014 dan menang dua laga di turnamen ini dan mencetak lima gol dalam satu pertandingan Pildun merupakan untuk pertama kalinya dalam sejarah Belgia
 
Belgia telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan kompetitif mereka di bawah Roberto Martinez, di mana satu laga berakhir dengan hasil imbang, mencetak 51 gol dan hanya kebobolan delapan di pertandingan tersebut.

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com