Koleksi 50 Gol Internasional, Javier Hernandez Ukir Sejarah Baru Persepakbolaan Meksiko

Koleksi 50 Gol Internasional, Javier Hernandez Ukir Sejarah Baru Persepakbolaan Meksiko

Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018

Moskow, HanTer - Gol Meksiko melalui Carlos Vela yang sukses mengeksekusi tendangan penalti saat laga berjalan 26 menit dan gol Javier Hernandez pada menit ke-66, mengantarkan Korea Selatan untuk mengakhiri kiprahnya di Pildun 2018 Rusia ini, saat berlangsung di Rostov Arena, Sabtu (23/6/2018) malam.
 
Hasil ini membuat tim besutan Juan Carlos Osorio itu melenggang kebabak 16 besar setelah mengoleksi enam poin, di mana pada laga pertamanya sukses menundukkan juara bertahan Jerman dengan skor tipis 1-0 saat berlangsung di Luzhnik Stadium pada 17 Juni lalu.
 
Meskipun tidak cukup menjamin kemajuan, ini akan menjadi ketujuh berturut-turut mereka di mana Meksiko telah mencapai babak 16 besar even akbar sepakbola empat tahunan, sebuah rekor yang dimulainya sejak edisi 1994.
 
Meksiko bisa saja menghadapi Serbia, Swiss atau Brasil di babak 16 besar, dengan prospek pertandingan melawan Belgia atau Inggris di perempat final.
 
Pada laga tersebut, Javier Hernandez mencetak gol ke-50 internasionalnya bagi Meksiko, sehingga menjadi pemain pertama dalam sejarah tim nasional Meksiko untuk mencapai tonggak itu.
 
Dia telah mencetak empat gol dalam perhelatan Kejuaraan Dunia, rekor yang sama juga pernah ditorehkan oleh Luis Hernandez.
 
Javier Hernandez juga menjadi pemain ketiga yang mencetak gol di tiga Piala Dunia berbeda untuk Meksiko (2010, 2014 dan 2018) setelah Cuauhtemoc Blanco (1998, 2002 dan 2010) dan Rafael Marquez (2006, 2010 dan 2014).

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com