Police Movie Festival 2018 Wujud Beri Penghargaan Sineas Anak Bangsa

Police Movie Festival 2018 Wujud Beri Penghargaan Sineas Anak Bangsa


Jakarta, HanTer – Guna memberi penghargaan terhadap sineas anak bangsa, ajang Police Movie Festival 2018 kembali digelar. Uniknya, kali ini festival ini diikuti sebanyak 410 film pendek dan animasi yang mayorotas sineas muda. 
 
Ketua penyelenggara Police Movie Festival 2018, AKP Ardila Amry mengatakan untuk memberikan wadah bagi sineas-sineas Tanah Air untuk meningkatkan bakat di bidang perfilman dan bisa mengembangkan dan menyebarluaskan berbagai program dari Divisi Humas Polri yang belum banyak diketahui oleh masyarakat.
 
"Pada festival film ini, kami mengangkat sisi humanismenya, dan kiranya ini perlu diketahui oleh masyarakat karena itu semua kami ingatkan kembali pada masyarakat luas," kata Amry di The Jakarta Theater, kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018).
 
Tak ketinggalan, salah satu dewan juri, Prisia Nasution memberi apresiasi kepada para peserta yang berani unjuk gigi dengan menampilkan  karyanya di ajang bergengsi ini.
 
"Intinya festival film semacam ini banyak berkontribusi dalam  mengembangkan dunia perfilman di tanah air, dengan mengikuti ajang ini mereka bisa mendapatkan pengalaman dan paham tentang fungsi dan tugas seorang polisi yang sebenarnya,” katanya.  
 
Berikut daftar pemenang Police Movie Festival 2018 yang diberikan terbagi dalam tiga kategori:
 
Short Movies
 
1. Humanis
2. Persepsi
3. Sebuah Jawaban
 
Animasi
 
1. Time
2. Pacarku
3. Kisah Sore Ini
 
Film Favorit
 
Aku Di Dalam Kamu
 
Lifetime Achievement
 
Indro Warkop

(romi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com