Kisah Mudik Atlet Timnas Paragliding yang Berujung Manis

Kisah Mudik Atlet Timnas Paragliding yang Berujung Manis

KEJUARAAN PARAGLIDING TROI SERI PERTAMA

Dharmasraya, HanTer - Salah satu atlet Paragliding andalan Indonesia mempunyai kisah manis saat menjalani musim mudik lebaran. Ia adalah Nofricayanti.

Seketika melangsungkan mudik ke kampung halaman di Sumatera Barat, Ica -panggilannya- turut berpartisipasi dalam kejuaraan Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Seri pertama yang berlangsung di Kabupaten Dharmasraya, 22-24 Juni 2018.

Disaat menginjak kampung halaman, Ica mendengar bahwa ada kejuaraan Paragliding. Ia pun segera melakukan pendaftaran untuk berpartisipasi menjadi peserta pada TROI seri pertama.

Alhasil, niatannya itu berbuah manis. Dimana atlet yang menargetkan emas di Asian Games nanti sukses keluar sebagai juara pada kategori Senior Putri. Ia menumbangkan para pesaing di kelas tersebut.

"Kebetulan karena lagi pulang kampung (mudik), dan ada acara di Sumbar (Sumatera Barat), jadi ikut aja. Iseng-iseng sambil coba parasut baru," ujar dia saat ditemui di Bukit Tambun, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Berbicara mengenai Asian Games, tentu dirinya sangat yakin bisa menyumbangkan medali emas pada kejuaraan multievent empat tahunan tingkat Asia yang berlangsung 18 Agustus - 2 September nanti.

Namun, ia tetap tidak ingin jemawa atas keyakinan tersebut. Ica akan terus mengolah ketepatan terbang, dengan mengikuti beberapa agenda seperti Kejurnas di Manado dan Kejuaraan Dunia di Malang, sebelum terjun di Asian Games XVIII.

"Kalau untuk Asian Games sendiri alhamdulillah sudah matang dan siap untuk bertanding. Tentu target kita emas. Harus sapu bersih," jelasnya.

(Eka )

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com