Terlalu Sering Dikadalin, Penyanyi Titta Rizki Pidanakan Pihak Label

Terlalu Sering Dikadalin, Penyanyi Titta Rizki Pidanakan Pihak Label


Jakarta, HanTer - Merasa sering ditipu alias dikadalin, membuat penyanyi Titta Rizki geram. Pasalnya, selama empat tahun ia mengaku haknya sebagai pembuat karya lagu tak pernah diterimanya. Jelas, itu membuat ia kecewa. Puncaknya, setelah dilakukan somasi kepada label musik Global Era Digital tak digubrisnya, ia pun mengambil langkah hukum lebih jauh.
 
“Rencana setelah Pilkada ini kita akan lapor ke Polda Metro Jaya agar segera diproses,” kata Titta Rizki di kawasan Pecenongan Jakarta, Senin (25/6/2018).
 
Titta yang merupakan penyanyi dangdut di era tahun 2000-an menjelaskan dirinya sudah rugi banyak secara materi maupun immateri. “Terutama rugi waktu dan bolak-balik Jakarta-Bali dan lainnya,” ungkapnya.
 
Dijelaskan Titta, kasus yang dialaminya itu merupakan pelanggaran hak cipta yang dilakukan pihak Global Era Digital. Terutama menyangkut lagu karyanya yang diubah seenaknya tanpa seizinnya.
 
“Anehnya taka da pemberitahuan kepada saya sebagai pencipta lagu yang dinyanyikan penyanyi cilik Rayvelin. Mereka enak saja mengganti judul lagu Allah ciptaan saya dengan nama Sholawat,”  terangnya. 
 
Bahkan, kata Titta, pihak label juga mendapatkan keuntungan sepihak lewat Youtube dan RBT tanpa membicarakan dulu kepadanya. 
 
“Mereka juga mengkomersilkan lagu-lagu ciptaan saya tersebut melalui media sosial seperti Youtube dan telah dijadikan RBT oleh beberapa provider selular. Dan semuanya tanpa seijin saya sebagai pencipta dan produser lagu yang sah,” tambahnya.

(romi)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com