Penonton Antusias Saksikan Tes Even Asian Para Games

Penonton Antusias Saksikan Tes Even Asian Para Games

Tes Even Asian Para Games 2018

Jakarta, HanTer - Cabang bulutangkis membuka gelaran tes even Asian Para Games bertajuk Indonesia Para Games Invitational Tournament pada Rabu (27/6/2018) dan antusiasme penonton mulai terlihat karena bangku penonton mulai terisi.
 
Pertandingan di nomor tunggal putra WH1 antara Agung Widodo dari Jawa Barat menghadapi atlet DKI Chandra Yudha membuka hari pertama cabang bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno.
 
Bulutangkis memang salah satu cabang olahraga populer di Indonesia yang selalu bisa mendatangkan banyak penonton. Tapi pada Indonesia Para Games Invitational Tournament para penonton mendapatkan sesuatu yang berbeda karena mereka bisa menyaksikan aksi dari atlet yang luar biasa, termasuk dari atlet berkursi roda.
 
“Keren banget. Mereka itu inspirasi banget, makanya dibilang para inspirasi itu nggak sekedar slogannya aja. Mereka bukan kurang, tapi mereka lebih,” kata Nabila mahasiswi Universitas Jenderal Achmad Yani, usai menyaksikan pertandingan.
 
Komentar serupa juga datang dari Elsie, siswi SMAN 6, yang datang menonton bersama teman-temannya. Siswi berusia 16 tahun ini mengatakan bahwa pertandingan berjalan dengan sangat seru dan atlet-atlet tersebut adalah orang-orang yang istimewa. “Kalau mereka saja bisa, kenapa kita tidak. Menginsipirasi banget pokoknya,” katanya.
 
Sementara itu atlet para badminton di kategori wheelchair, Agus Budiutomo, berharap gelaran Asian Para Games 2018 bisa membuat dunia olahraga disabilitas semakin bergairah. “Harapannya tentu agar Indonesia bisa juara umum di Asian Para Games 2018 supaya bisa lebih semangat lagi untuk berlatih di masa depan,” kata atlet asal jawa Tengah ini. 

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com