Turnamen Golf Jadi Ajang Asah Bibit Potensial

Turnamen Golf Jadi Ajang Asah Bibit Potensial

MENPORA-PAGI JUNIOR GOLF CHAMPIONSHIP 2018

Depok, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menutup kejuaraan golf tingkat junior bertajuk Menpora-PAGI Junior Golf Championship (MPJGC) seri pertama yang berlangsung di Emeralda Golf Club Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (28/6/2018).

Usai menutup turnamen berskala internasional tingkat junior itu, Imam berharap banyak lahir bibit muda potensial yang kelak mengharumkan nama bangsa kedepan, melalui bidang olahraga, khususnya golf. Ia yakin banyak potensi yang akan tergali selepas penyelenggaraan ajang ini.

Demi menggali bibit mud potensial, pria kelahiran Bangkalan, Madura, Jawa Timur, itu pun akan memberikan support, khususnya kepada Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) maupun Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) selaku induk cabor tersebut, agar terus bersama-sama menggelorakan olahraga golf tanah air.

"Tidak ada plihan lain kecuali kita harus menyiapkan golfer junior karena kedepan masa depan bangsa ada ditangan mereka. Kita banyak lapangan golf besar.
Bagaimana dari sisi prestasi ini juga harus ada kerja yang nyata," kata Imam, dalam sambutannya.

"Untuk itu, paling tidak, alangkah baiknya kejuaraan ini digelar tiga bulan sekali. Tidak ada prestasi tanpa partisipasi. Kalau semua bersatu padu maka saya yakin Indonesia akan mengalami kedigdayaan di olahraga golf. Saya akan terus mendorong dan mensupport. Tidak hanya di Emeralda, tapi kita akan keliling," sambung dia.

Senada diungkapkan Ketua PAGI, Mudjo Suwarno. Dengan dukungan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, ia berharap bahwa kedepan akan banyak turnamen golf junior baik di tingkat nasional maupun internasional.

Mudjo menambahkan, bahwa permainan olahraga golf tidak seperti yang disangkakan banyak orang, yakni berbiaya mahal. Sebaliknya, golf merupakan sebuah olahraga yang terjangkau. "Kami ingin memasyarakatkan golf bahwa olahraga itu tidak berbiaya mahal," papar dia.

Sementara Purboyo Adhi Purnomo selaku ketua panitia mengaku cukup terkejut dengan membludaknya pendaftar yang mengikuti turnamen MPJGC seri pertama di Emeralda Golf Club tahun ini. Dengan kata lain bahwa saat ini golf memang telah banyak dinikmati dan dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Selama satu bulan pembukaan pendaftaran, peserta cukup membludak. Ada 170an yang mendaftar. Namun akhirnya kami membatasinya. Kami harap dari turnamen ini bisa lahir bibit potensial kedepan. Apalagi ini juga menjadi kejuaraan satu-satunya yang masuk dalam Asia Pasific Junior Golf Asociation (APJGA)," terangnya. 

(Eka )

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com