Dukung Asian Para Games, BRI Pikirkan Masa Depan Atlet Berprestasi

Dukung Asian Para Games, BRI Pikirkan Masa Depan Atlet Berprestasi

Asian Para Games 2018

Jakarta, HanTer - Perhatian PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk patut mendapat acungan jempol. Perusahaan bank terbesar milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini bukan hanya mensupport pelaksanaan Asian Para Games 2018, akan tetapi mereka juga memikirkan tentang masa depan atlet-atlet para games yang berprestasi. 
 
"BRI akan melakukan kerja sama dengan Kemenpora untuk mengelola keuangan atlet berprestasi sehingga masa depan mereka lebih terjamin ke depan," kata Direktur Kelembagaan PT BRI Tbk, Sis Apik Wijayanto saat didampingi Wakil Direktur PR INAPGOC, Tina Talisha dan Wakil Deputi III INAPGOC, Reja Nasution kepada wartawan di Main Press Centre (MPC) Asian Para Games 2018 Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (2/7/2018). 
 
Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menjanjikan bonus sebesar Rp1,5 miliar untuk peraih medali emas pada Asian Para Games 2018. Nilai bonus tersebut sama dengan atlet peraih medali emas pada Asian Games 2018.
 
"Yang pasti, kita akan mengarahkan pengelolaan keuangan dengan baik. Sebab, banyak fasilitas yang tersedia di BRI bisa dinikmati atlet berprestasi pada Asian Games dan Asian Para Games 2018. Salah satu contohnya, mereka bisa mendapatkan jaminan pendidikan anak-anaknya ke depan," katanya. 
 
Berbicara mengenai support Asian Para Games 2018, Sis Apik Wijayanto menambahkan jika pihaknya akan mensosisalisasikan Asian Para Games 2018 melalui Videotron, media sosial BRI seperti faceebook, twitter, instagram. 
 
"Videotron BRI yang ada di beberapa titik di Jakarta akan kita jadikan untuk sosialisasi Asian Para Games 2018. Begitu juga dengan media sosial dan kantor-kantor BRI," tegas Sis Apik Wijayanto sembari menyebut BRI yang pertama menyediakan fasilitas ATM bagi penyandang disabilitas yang berada di Kompleks Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat. 
 
"Sebagai BUMN, BRI punya tanggung jawab dalam mendukung kesuksesan Asian Para Games 2018 dalam rangka menjaga nama baik bangsa dan negara di Asian dan internasional," tambahnya.
 
Keterlibatan BRI dalam membangun prestasi olahraga Indonesia sudah berjalan selama ini. "BRI mendukung beberapa turnaman bukutangkis, golf dan membina klub bola voli. Ke depan, kita akan merencanakan ikut membina atlet para games," ujarnya lagi.

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com