Indahnya Liburan di Bali, Ini Buktinya

Indahnya Liburan di Bali, Ini Buktinya


Denpasar, HanTer - Bali itu keren. Seru. Indah. Ngengenin. Levelnya juga sudah kelas dunia. Kalau tak percaya, tengok saja beragam even seru di Juli 2018. Dari mulai atraksi budaya, alam, sampai kulinernya, semua sangat keren.
 
Yang pertama, ada Pesta Kesenian Bali (PKB) 2018. Kemasan acaranya? Jangan ditanya lagi. Dijamin heboh. Kick offnya saja langsung dibuka Presiden Jokowi, Sabtu (23/6) silam. Ada Menteri Kabinet Kerja, Duta Besar negara sahabat hingga duta budaya China, Jepang, India dan Timor Leste. 
 
Acaranya pun panjang. Sebulan full. Closingnya dijadwalkan 21 Juli 2018. Jadi yang belum sempat datang, nonton keseruan budayanya, masih bisa melangkahkan kaki ke Taman Budaya, Art Center, Denpasar, Bali.
 
Bosan nonton PKB, beragam nature kelas dunia dijamin siap menyapa. Ada Kuta, Uluwatu, Monkey Forest, Tanjung Benoa, Pantai Padang Padang, sampai Pura Tanah Lot. Semuanya selalu masuk list top 10 destinasi wisata dunia. 
 
Ada story tellingnya. Cerita-cerita rakyatnya. Semua menarik. Semua layak diburu. Saking okenya, tokoh-tokoh sekelas Marilyn Monroe, Charlie Caplin, Paris Hilton, Julia Roberts, Katy Perry, Christina Aguilera, Aston Kutcher, Justin Bieber, Jennifer Lopez, Nicole Kidman, David Beckham, Victoria Beckham, Cristiano Ronaldo, Richard Gere, Raja Salman sampai Barrack Obama, tak segan menjadwalkan liburan ke Pulau Dewata Bali.
 
Kalau lapar, silakan cicipi kulinernya. Mau pilih apa? Makanan food court? Cafe? Restoran Bintang lima level dunia? Semua ada. Sebut saja Restaurant Locavore Ubud dan Swept Away at The Samaya Ubud. Kedua restoran itu termasuk ke dalam 10 Best Fine Dining Restaurants versi Travelers Choice Awards 2016. "Silakan berwisata ke Bali. Rasakan ekosistem Pariwisata Bali yang semakin perfect sebagai destinasi dunia," tutur Menpar Arief Yahya, Selasa (3/7/2018).
 
Ucapan Menpar tadi langsung disambut dengan satu event keren lainnya. Namanya, Sanur KulineRun. Event itu dipastikan siap menyapa, Minggu (8/7). Konsepnya dijamin menarik. Nggak bikin boring. Ada Hotel Grand Inna Bali Beach yang menginisiasi event ini. Konsep yang diusung, lari plus wisata kuliner. 
 
“lokasinya di Sanur. Dan eventnya akan rilis Minggu besok. Pesertanya lokal dan asing. Jumlahnya masih terus diupdate. Tapi, kalau event seperti ini biasanya slot wisman sekitar 40% dari jumlah total peserta. Apalagi, konsep dari event ini menarik dengan memadukan lari da kuliner. Kuliner yang disajikan khas Bali,” timpal Kadispar Bali AA Gde Yuniartha. 
 
Selain parade event, kenyamanan Bali pun ditegaskan oleh farmtrip penggiat media sosial mancanegara. Bertajuk ‘Sosial Media Influencers Trip of Wonder 2018’, program ini diikuti oleh 7 peserta dari empat negara. Rinciannya masing-masing dua nama dari Korea Selatan, India, dan Tingkok, lalu satu slot diisi peserta dari Jepang. Mereka mengeksplore berbagai keindahan Bali mulai 30 Juli hingga 3 Juli 2018.
 
“Kami berkunjung ke beberapa destinasi seperti Tegalaran, Ubud, Jimbaran, juga Monkey Forest. Kami rasanya seperti sedang menikmati surga. Sebab, semuanya sangat eksotis. Udara dan suasananya luar biasa. Bali memang destinasi yang super lengkap. Infrastruktur dan kulinernya juga fantastis,” tutur peserta farmtrip asal India, Peden Ongmu Namgyal.

(Eka)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com