Tontowi/Liliyana Tanpa Hambatan di Laga Perdana

Tontowi/Liliyana Tanpa Hambatan di Laga Perdana

BLIBLI INDONESIA OPEN 2018

Jakarta, HanTer - Andalan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tanpa hambatan mengawali laga perdana di Blibli Indonesia Open 2018 yang merupakan bagian dari HSBC BWF World Tour Super 1000. Berstatus unggulan dua, Tontowi/Liliyana terbilang cukup mudah untuk bisa menang atas lawan yang dihadapinya dari Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Membuka game pertama, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro itu berhasil langsung tampil agresif dan terus mengungguli angka atas lawannya. Tontowi/Liliyana unggul 11-4, 15-4 sampai akhirnya mengakhiri game pertama itu dengan kemeangan 21-11. “Untuk awal main cukup bagus. Jadi tadi menerapkan pola apa saja enak buat kita,” ujar Liliyana usai laga.

Lanjut di  game kedua, Tontowi/Liliyana terlihat semakin percaya diri. Kemenangan pun akhirnya dapat dipastikan unggulan pertama itu setelah mampu menyudahi game kedua  dengan skor 21-14 tepat di menit ke 30.

“Game kedua lawan sudah pasrah, jadi lebih mudah lagi buat kita,” sahut Liliyana. “Kita dari awal sudah siap, strategi langsung berjalan dengan baik dan mujarab. Memang ada beberapa kali pukulan yang mati sendiri, tapi di babak kedua nanti harus bisa memperbaiki,” tambah Tontowi. 

Pada babak kedua Blibli Indonesia Open 2018 yang akan berlangsung Kamis (4/7/2018) nanti, Tontowi/Liliyana akan berjumpa dengan pasangan Jepang, Yugo Kobayashi/ Misaki Matsutomo yang sebelumnya memastikan diri melaju  usai di babak pertama pagi tadi menang dari pasangan Indonesia,  Yantoni Edy Saputra/ Marsheilla Gischa Islami dengan  21-18, 17-21, dan 21-8.

“Jepang memang terkenal kokoh dan pertahannya kuat. Tetapi di sisi lain main bertahan saja kurang cocok,  enaknya main serang. Terus juga meskipun kami lebih diunggulkan, tetapi harus tetap fokus. Karena kalau sudah memegang kendali permainan sejak awal jadi enak,” pungkas Liliyana.  

Selain Tontowi/Liliyana, dua ganda campuran Indonesia lainnya juga sudah mengamankan tiket babak kedua. Yakni Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan  Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Ricky/Debby ke babak kedua usai mengalahkan wakil Tiongkok, He Jiting/Du Yue dengan 17-21, 21-13, dan 24-22. Sedangkan Hafiz/Gloria ke babak kedua dengan bekal kemenangan atas wakil Perancis, Ronan Labar/Audrey Fontaine dengan 20-22, 21-11, dan 21-15.

(Eka )

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com