DKI Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan Pasca Lebaran

DKI Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan Pasca Lebaran


Jakarta, HanTer - Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta berkomitmen akan terus menjaga stabilitas harga pangan sepanjang tahun ini. Selama Ramadan hingga Lebaran kemarin, pemprov DKI mengklaim harga bahan pangan di Ibukota berhasil dikendalikan.
 
"Kita komitmen tetap menjaga stok sepanjang tahun ini. Jika stok terjaga, harga pun bisa dikendalikan," ujar Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni, di Jakarta, Selasa (3/7/2018).
 
Darjamuni menargetkan, pada tahun ini dapat meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pangan Bersubsidi (SIPPB). Melalui sistem aplikasi itu, seluruh stok pangan, kebutuhan hingga harga akan terpantau secara realtime.
 
"Jadi memang kita siapkan sistem tersebut untuk menjaga stabilitas harga pangan sepanjang tahun.  Bukan di hari-hari besar saja," tegasnya.
 
Menurutnya, selama Ramadan hingga Idul Fitri lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil mengendalikan harga pangan. Di mana ketersediaan stok pangan berkondisi mumpuni dan mampu terjaga dengan baik.

(Sammy)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com