UI Sabet Predikat Publikasi Tertinggi

UI Sabet Predikat Publikasi Tertinggi


Jakarta, HanTer - Universitas Indonesia (UI) meraih penghargaan sebagai Institusi dengan Produktivitas Publikasi Tertinggi dalam kategori Perguruan Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Rektor UI Prof. Muhammad Anis di kampus UI Depok, Kamis, mengatakan penghargaan ini ada berkat upaya keras para dosen peneliti dan segenap sivitas akademika UI yang berpartisipasi meningkatkan kuantitas maupun kualitas penelitian UI.

Ia menambahkan upaya UI terkait peningkatan penelitian telah dilakukan sejak tahun 2015. Sejumlah kebijakan strategis ditetapkan guna meningkatkan budaya riset di UI.

Seperti pada tahun 2016 hingga saat ini, UI telah menggencarkan pelaksanaan konferensi internasional dimana UI adalah tuan rumahnya guna memacu pengembangan budaya riset dan inovasi serta meningkatkan jumlah publikasi jurnal ilmiah internasional.

Selain itu, UI juga memberikan dukungan berupa hibah dana penelitian hingga memfokuskan diri pada pengembangan riset dan inovasi yang berbasis pada pemberian solusi atas permasalahan bangsa.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Prof. Mohamad Nasir kepada Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met pada Rabu (4/7) dalam ajang Science and Technology Index (Sinta) Award di Auditorium Gedung D Gedung Kemenristekdikti, Jakarta Pusat.

 

(Arbi/Ant)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com