Raih Dua Juara di Turnamen Indonesia Open, Ketum PBSI Wiranto : Ini Uji Coba Asian Games 2018

Raih Dua Juara di Turnamen Indonesia Open, Ketum PBSI Wiranto : Ini Uji Coba Asian Games 2018


Jakarta, HanTer - Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wiranto bersyukur atas kemenangan Indonesia pada dua partai yakni ganda putra dan ganda campuran dalam turnamen Indonesia Open 2018. Dikatakannya bahwa turnamen ini merupakan uji coba dari pertandingan Asian Games yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang. 
 
 
“Indonesian Open ini merupakan uji coba Asian Games karena pemain-pemain dunia yang top datang kemari, sehingga boleh dikatakan bahwa ini merupakan satu ujian kita untuk menguji prestasi para atlet bulu tangkis kita menuju Asian Games nanti,” ujar Wiranto saat memberikan ucapan selamat kepada para atlet usai turnamen Indonesian Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018).
 
 
Ia merasa bersyukur bahwa dari lima partai yang dipertandingkan Indonesia masih meraih dua partai yakni ganda putra dan ganda campuran,. Dikatakah bahwa ini sebenarnya sudah merupakan bagian dari target PBSI di Asian Games nanti. 
 
 
“Tentu kami bersyukur kepada para pemain yang tadi telah menunjukkan kegigihan yang luar biasa. Demikian pula kita uji coba penonton yang begitu antusias, begitu bersemangat tetapi masih dalam batas-batas etika keolahragaan sehingga keadaan cukup aman, bagus dan bisa membangkitkan semangat para pemain-pemain kita yang notabene nya memang butuh satu dukungan yang penuh dari masyarakat kita,” kata Wiranto yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ini. 
 
 
Ia juga merasa bersyukur bahwa para pemain ternyata menunjukkan satu daya juang yang luar biasa sehingga dapat memberikan satu hasil yang terbaik. Namun, ia berharap agar para atlet bulu tangkis yang lebih junior apakah single putri, single putra dan juga ganda  putra yang merupakan bibit-bibit baru nanti bisa mengganti kakak-kakaknya. 
 
 
“Ini saya lihat sudah mulai memiliki satu tingkat permainan yang luar biasa dan ini akan kita pelihara terus. Dengan demikian, ada satu proses kesinambungan dalam bulu tangkis nasional kita sehingga tidak pernah kosong pemain,” kata Wiranto. 
 
 
Wiranto mengatakan, setelah Indonesia Open ini masih ada satu event lagi di akhir bulan Juli ini  yaitu World Champion di China. Indonesia akan mengirimkan empat pasang pemain andalannya untuk uji coba di sana. 
 
 
“Sebelum Asian Games, sehingga masih ada waktu dua minggu untuk istirahat atau untuk mempersiapkan Asian Games dan mudah-mudahan di China nanti di World Champion kita bisa menuai hasil yang baik. Terimakasih kepada para penonton dan seluruh bangsa Indonesia yang telah mendoakan pemain kita bisa unggul dari berbagai turnamen,” kata Wiranto.
 
 
Dalam turnamen Indonesia Open 2018, pemain ganda campuran Ahmad Tontowi dan Liliyana Natsir meraih juara pertama mengalahkan pemain ganda campuran asal Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Sedangkan dalam partai ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih juara pertama mengalahkan pemain dari Jepang, Takuto Inoue dan Yuki Kaneko.

(Hermansyah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com